Tiga Warga Komplek Marinir Diketahui Positif Covid 19

458
ilustrasi-istimewa

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Ketua Rw 06, Komplek Perumahan Marinir, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, Isnantoro membenarkan jika saat ini ada tiga orang warganya yang terpapar Covid 19.

Dikatakan Isnan, ketiga orang warga Komplek Marinir yang positif terpapar Covid 19 tertular dari wilayah lain tempat ketiga korban bekerja, namun sehubungan yang bersangkutan tinggal di Komplek Marinir maka pihaknya melakukan tindakan antisipasi dengan menggiatkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan bagi semua warga.

“Betul di Rw 06 ada tiga orang yang positif terkena Covid 19, dari ketiga orang itu ada yang menjalani isolasi mandiri di rumah dan ada juga yang dirawat di rumah sakit,” ujar Isnan kepada Jurnal Depok, usai mengikuti rombongan tim razia masker dilingkungan Rw 06 oleh jajaran Kantor Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB) dan Satpol PP Kota Depok, kemarin.

Isnan menambahkan, meskipun tiga orang warganya dinyatakan positif Covid 19, namun pihaknya tidak menutup semua akses keluar masuk perumahan, dan hanya satu akses masuk yakni dari arah Jalan Duren yang ditutup untuk sementara guna menekan mobilitas pengguna jalan yang biasa melintas diarea Komplek Marinir.

“Kami tidak menutup semua akses jalan, dan hanya satu pintu masuk dari Jalan Duren saja yang kami tutup,” tegas Isnantoro.

Dia menyambut baik pelaksanaan razia masker yang dilakukan oleh jajaran Kantor Kelurahan dan Satpol PP.

Pasalnya, kata dia, aktivitas transportasi di Komplek Marinir cukup tinggi dan banyak orang luar yang hilir mudik di ruas jalan di lingkup perumahan.

“Bagus, kami sangat mengapresiasi pelaksanaan razia masker, tadi (kemarin, red) banyak juga pengguna jalan yang melintas di ruas jalan dalam lingkungan perumahan kami yang terjaring razia, termasuk sejumlah warga yang bukan warga Komplek Marunir,” imbuhnya.

Dia berharap pelaksanaan razia masker dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan, khususnya warga Komplek Marinir. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here