Hari Ini, Penetapan Paslon Wali-Wakil Wali Kota Depok Berlangsung Tertutup

169
Nana Shobarna

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok hari ini dijadwalkan melakukan rapat pleno penetapan pasangan calon (Paslon) peserta pemilihan umum kepala daerah Kota Depok. Namun begitu, agenda tersebut tertutup untuk umum.

“Penetapan pasangan calon sifatnya rapat pleno tertutup, jadi hanya kami (komisioner,red), enggak mengundang paslon maupun LO,” ujar Nana Shobarna, Ketua KPU Depok, kemarin.

Dikatakannya, rapat pleno penetapan pasangan calon dimulai pagi hingga siang hari.

“Kami tidak undang mereka (paslon,red), hanya kami saja kok di kantor,” paparnya.

Sementara itu bakal calon wakil wali kota Depok, H Imam Budi Hartono mengaku optimistis bisa lolos dan ditetapkan oleh KPU sebagai peserta pilkada.

“Alhamdulillah saya bersyukur, jika dari pemberkasan persyaratan pencalonan sudah terpenuhi semua. In Sya Allah besok (hari ini, red) kami yakin paslon Idris-Imam akan ditetapkan KPU,” jelas Imam kepada Jurnal Depok, Selasa (22/9).

Tak lupa, Imam juga menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak baik itu tim admistrasi timses, koalisi partai, komunitas dan alim ulama.

“Tak lupa seluruh warga Depok atas keihklasan yang telah mendoakan dan mendukung pemenangan Idris-Imam di pilkada Depok 2020,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh bakal calon wakil wali kota Depok, Hj Afifah Alia. Afifah merasa yakin KPU akan menetapkannya sebagai pasangan calon mendampingi Pradi Supriatna.

“In Sya Allah, berkas sudah lengkap semua. Pastinya (lolos,red),” ungkap Afifah.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan proses pemilihan kepala daerah serentak pada 9 Desember mendatang akan tetap dilaksanakan. Meskipun saat ini pandemi Covid 19 masih menelan korban cukup banyak.

Namun, pilkada serentak akan dilaksanakan secara ketat dengan memberlakukan protocol kesehatan dan adanya sanksi yang jelas jika ada yang melanggar protocol kesehatan. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here