Masih Berpolemik, Karang Taruna Kini Diambil Alih

486
Suasana Temu Karya IV Katar Kota Depok bulan lalu

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Meski sudah terpilih sebagai Ketua Karang Taruna (Katar) Depok masa bakti 2020- 2025, namun Jayadi tampak belum bisa bernapas lega.

Pasalnya sejumlah pengurus Karang Taruna sempat mempermasalahkan skiil seorang Jayadi dalam memimpin organisasi kepemudaan dibawah naungan Karang Taruna Kota Depok.

Terlebih setelah terpilih, Jayadi belum juga menyerah hasil sidang formatur yang seharusnya sudah diserahkan maksimal sepekan setelah pelaksanaan pemilihan.

Reza Arif Rahman, salah satu pimpinan sidang Temu Karya Karang Taruna (TKKT) IV yang dihelat di aula Kantor Kecamatan Limo pada tanggal 27 Agustus silam menyoal mengapa sampai saat ini, Jayadi selaku Ketua Katar terpilih belum juga menyerahkan hasil sidang formatur yang hanya diikuti oleh empat perwakilan dari 9 perwakilan yang seharusnya diikutsertakan dalam sidang formatur guna menyusun kepengurusan katar untuk masa jabatan lima tahun kedepan.

“Berdasarkan tata tertib yang telah disahkan oleh forum TKKT IV, tenggat waktu penyerahan tim formatur sudah melewati batas waktu. Kami pimpinan sidang kembali menyambut skorsing dan mangambil alih kegiatan keorganisasian Katar Kota Depok secara Kolektif Colegial,” ujar Reza yang juga menjabat sebagai Ketua bidang Advokasi dan HAM Pengurus Katar Demisioner.

Reza menilai, lambannya Jayadi dalam melaksanakan tugas dan ketidakmampuan Jayadi dalam membangun komunikasi kepada jajaran pimpinan sidang TKKT IV menjadi salah satu pertimbangan dalam menentukan penilaian terhadap integritas Jayadi untuk mengemban amanah sebagai Ketua Karang Taruna (Katar) Kota Depok untuk masa jabatan 5 tahun kedepan.

Dia juga mengatakan akan membawa forum TKKT IV ini ke pengurus Karang Taruna Jawa Barat guna menemukan solusi terbaik.

“Proses pelantikan dan pemberian SK Ketua Katar Depok masih sangat panjang, harus melalui beberapa tahapan, itupun kalau semua tahapan tugas menuju pelantikan dan SK dijalankan dengan baik dan tepat waktu. Ini masalahnya baru dipermulaan tugas saja sudah terlihat banyak hal dan ketentuan yang tidak dapat dipenuhi oleh saudara Jayadi selaku Ketua Katar terpilih,” pungkas Reza. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here