Siap-siap e-Tilang Mulai Diberlakukan di Kawasan Margonda

717
Petugas saat memasang kamera CCTV e-Tilang di JPO Margonda

Margonda | jurnaldepok.id
Menjelang diberlakulannya pelaksanaan e-Tilang, petugas mulai melaksanakan pemasangan kamera pengawas di Jalan Margonda tepatnya di Jembatan Penyeberangan Orang Balaikota.

Kasatlantas Polresta Depok, Kompol Erwin Aras Genda mengatakan, sebelum dilakukan penerapan e-Tilang pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Untuk sementara kamera e-Tilang sudah dipasang di Jembatan Penyeberangan Orang di depan Balaikota dan akan dipasang di lokasi lainnya,” ujarnya, Kamis (17/9).

Dia menambahkan, selain lokasi tersebut akan ditambah kamera pengawas yang aktif selama 24 jam.

“Untuk saat ini, sedang dipersiapkan insfrastruktur di lapangan serta survai lokasi oleh tim ETLE dari Ditlantas Polda Metro Jaya,” paparnya.

Dikatakan Erwin, nantinya pengembangan penerapan sistem elektronik bakal berlanjut ke beberapa lokasi.

“Setelah di jalan Raya Margonda, awal tahun depan rencananya akan diterapkan juga di simpang Jalan Raya Bogor seperti di simpang Cimanggis, Cisalak dan simpang Tole Iskandar juga Jalan Raya Bogor,” tambah Erwin.

Untuk alasan penerapan sistem tilang elektronik di wilayah Kota Depok dikatakan Erwin guna meningkatkan kembali kesadaran berlalulintas warga Depok dan sekitarnya.

“Karena nanti dengan ada kamera akan ada pengawasan yang dilakukan selama 24 jam, dan dapat terpantau langsung melalui command center Polres Depok,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana mendukung penerapan e-Tilang yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya dan Polres Metro Depok.

“Kami dukung program e-Tilang sebagai langkah pengendara bersantun dalam berlalu lintas di jalan raya,” tandasnya.

Dia mengatakan, untuk sementara kamera tersebut dipasang di Jalan Margonda tepatnya di Jembatan Penyeberangan Orang Balaikota.

Dadang beralasan pemasangan kamera e-Tilang di lokasi tersebut karena semua kendaraan dari arah timur, selatan dan barat melintas sehingga mudah terpantau.

“Untuk sementara kami pasang di JPO Margonda dan kedepannya dipasang di lokasi lain,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here