Camat Tapos Gerak Cepat, Kunjungi Pasien Covid 19 Bersama Dokter Puskesmas

1101
Camat Tapos beserta jajaran saat mengunjungi warganya yang positif Covid 19

Tapos | jurnaldepok.id
Camat Tapos, Anwar Nasihin dan lurah serta Kepala Puskesmas Sukamaju Baru mengunjungi keluarga pasien yang terindikasi Covid 19.

“Awalnya kami menerima laporan bahwa ada keluarga yang sudah sakit dan rutin cuci darah dan typus. Namun setelah didiagnosa dan di swab di rumah sakit ternyata positif Covid 19,” ujar Anwar kepada Jurnal Depok, Kamis (17/9).

Ia menjelaskan, dirumah tersebut terdapat delapan anggota keluarga yang terdiri dari orang tua, anak, supir dan asisten rumah tangga.

“Saat ini ibunya yang awal ada gejala, sudah dirawat di rumah sakit. Setelah laporan ke puskesmas pihak puskesmas lansung menindaklanjuti. Petugas puskesmas mencari rumah sakit untuk bisa diisolasi di rumah sakit,” paparnya.

Sementara untuk keluarganya yang cuci darah, sampai saat ini belum mendapatkan rumah sakit untuk isolasi karena full.

“Puskesmas sampai saat ini masih berusaha untuk mencari rumah sakit yang ada fasilitas untuk bisa cuci darah dan mengupayakan untuk mengantar pasien, kalau tidak dapat agar bisa diantar ke rumah sakit karena cuci darah setiap hari Selasa dan Jumat,” katanya.

Dalam kunjungannya, pihak puskesmas memberikan obat-obatan.

“Pihak keluarga yang diwakili Pak Fajar mengucapkan terimakasih atas respon cepat dari kecamatan, kelurahan dan puskesmas, serta akan mengikuti arahan serta aktif monitor sesuai pantauan dari puskesmas,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here