Triilis Siapkan Dua Konsep Kemenangan Idris-Imam, Salah Satunya Lakukan Survei

66
Yusuf Trilis saat foto bersama dengan balon wakil wali kota

Margonda | jurnaldepok.id
Relawan Team Relawan Inovatif Loyalis Idris Imam Sejati atau Triilis menawarkan dua konsep untuk kemenangan bakal calon pasangan Idris-Imam di Pilkada Depok 2020.

Hal itu dikatakan Ketua Team Relawan Inovatif Loyalis Idris-Imam Sejati atau Triilis, Yusuf Trilis saat menjadi pembicara kegiatan Pelatihan dan Konsolidasi Relawan Koalisi Rakyat Nasionalis di kawasan Camping Ground, Bogor.

“Dalam upaya meraih kemenangan suara Idris-Imam ada dua konsep yang harus dijalankan yakni konsep modern dan tradisional. Pilkada yang rencananya akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang ditentukan oleh partisipasi masyarakat dengan cara one person one vote,” ujarnya, kemarin.

Kini, kata dia, kebutuhan dan selera masyarakat adalah faktor paling dominan dalam menentukan kemenangan perolehan suara.

“Maka dari itu yang harus dilakukan adalah dengan melakukan survei politik, karena melalu survei kita melakukan maping atau pemetaan dan bisa mengetahui kebutuhan dan selera masyarakat,” paparnya.

Pemilukada Depok, kata dia, harus dijadikan momen untuk melanjutkan perubahan yang telah dilakukan oleh Mohammad Idris.

“Pemilih dibagi beberapa golongan antara lain, pemilih idiologis, pemilih tradisional, pemilih rasional, pemilih intelektual atau non partisan, pemilih yang masih berubah-rubah dan pemilih pemula. Masyarakat itu dibagi dua, masyarakat yang melek politik dan masyarakat yang buta politik,” jelasnya.

Kini, kata dia, kebutuhan dan selera masyarakat adalah faktor paling dominan dalam menentukan kemenangan di pilkada.

Yusuf menambahkan, di pelaksanaan pilkada dan pemilu biasanya ada kegiatan money politik yang dilakukan oleh tim suksesnya untuk memenangkan jagoannya.

“Biasa kalau ada pilkada dan pemilu ada bagi-bagi sembako atau uang tunai, kami nilai itu tidak laku lagi karena masyarakat sudah pintar. Warga kita sudah pintar, sembako dan uangnya diambil namun belum tentu memilih calon yang memberikan sembako tersebut,”katanya.

Maka dari itu, kata dia, yang harus dilakukan adalah dengan melakukan survei politik ke lapisan masyarakat yang tepat sasaran.

Kegiatan camping ground dihadiri oleh puluhan Relawan Koalisi Rakyat Nasionalis pimpinan Benhard dan Agus Sutondo yang siap memenangkan pasangan Idris-Imam di Pilkada Depok.

“Kalau ada Bang Benhard dan Agus Sutondo kami yakin pasangan Idris dan Imam akan menang,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here