Sosialisasi Penggunaan Masker, Satlantas Terjunkan Pandawa Lima dan Gatot Kaca

32
Aksi sosialisasi Satlantas Polres Metro Depok yang melibatkan tokoh wayang

Laporan: Aji Hendro
Ada hal berbeda yang terlihat di Jalan Margonda Depok. Tokoh wayang Pandawa Lima dan Gatot Kaca terlihat membagikan masker pada pengendara motor di ruas protokol Depok itu. Para tokoh wayang itu juga memberikan sosialisasi serta edukasi bersama Satlantas Polres Metro Depok pada warga mengenai pentingnya menggunakan masker.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Erwin Aras Genda mengatakan kali ini pihaknya menampilkan sesuatu yang berbeda dalam menarik perhatian masyarakat menggunakan sosok tokoh pewayangan Pandawa Lima dan Gatot Kaca sebagai sosok pahlawan di masanya.

“Dalam kegiatan bagi-bagi masker dan imbauan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 3 M kita turunkan anggota berpakaian costum tokoh pewayangan dikenal Pandawa Lima dan Gatot Kaca untuk menarik perhatian masyarakat peduli dalam menjaga kesehatan khususnya mencegah penyebaran Covid -19 dengan tetap menggunakan masker,” ujarnya, kemarin.

Sebagai adaptasi kebiasan baru penggunaan masker di tengah pandemik Covid-19 ini masyarakat wajib menggunakan.

“Depok masih zona merah dalam penyebaran virus Corona, oleh karena itu tingkatkan kepedulian dalam pendisiplinan protokol Kesehatan Covid-19 dan wajib menggunakan masker serta 3 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” paparnya.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Metro Depok, AKP Elly menambahkan ide menampilkan tokoh legenda pewayangan Pandawa Lima dan Gatot Kaca sebagai sosok pahlawan tradisional sekaligus melestarikan budaya.

“Sebagai penerus kita juga perlu mengingatkan bahwa Polri bisa menjadi kuat jika dibantu masyarakat. Di tengah pandemi sekarang ini bersama masyarakat dengan mentaati protokol Covid-19 memutus peredaran virus Depok menjadi sehat,” katanya.

Masker yang diberikan sebanyak 100 buah. Diharapkan masyarakat bisa tertib dan patuh untuk kesehatan bersama.

“Masker yang kita bagi-bagikan ke pengendara motor ada sebanyak 100 pcs, masker merah putih dan lantas sadar protokol Covid-19,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here