Untuk Kedua Kalinya, Lembaga Penggerak Pendidikan Berikan Wifi Gratis

31
Pengurus LPP saat memberikan program Wifi gratis kepada warga

Cimanggis | jurnaldepok.id
Lembaga Penggerak Pendidikan (LPP) kembali memberikan sarana WiFi gratis sebagai penunjang siswa melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh di masa pandemi covid 19. Kali ini giat di lakukan di RT 05/RW 05 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis.

Pemberian WiFi turut di hadiri oleh Sekertaris Camat Cimanggis, Abu Tholib dan Lurah Kelurahan Curug, Bambang.

“Kami memberi bantuan alat WiFi gratis ini bukan sekedar alat. Kebutuhan pengisian kuota nya juga akan kami penuhi. Artinya warga atau pelajar tinggal menikmati aja tanpa pusing mikirin beli kuota,” ujar Ketua LPP, Listyani Sarah, kemarin.

Sarana jaringan modem tersebut, kata dia, juga dilengkapi dengan kouta sehingga warga bisa menggunakannya dengan cepat dalam mengaksesnya.

Dia mengatakan, internet sangat dibutuhkan para pelajar untuk mengikuti aktivitas belajar online yang diterapkan pemerintah selama pandemi virus corona baru atau Covid-19.

“Dimana sebelumnya LPP juga memberikan sarana Wifi di lingkungan RT 05/06 Kampung Benda Kelurahan Cipayung,” katanya.

Sekertaris Camat, Abu Tholib dalam sambutannya menjelaskan tentang program Diskominfo yang akan melakukan pemasangan WiFi di tiap-tiap RW se Kota Depok. Dia menambahkan, masing-masing RW akan dipasangkan dua jaringan WiFi untuk kepentingan PJJ.

“InsyaAllah Oktober nanti sudah di mulai,” tandasnya.

Ia menambahkan, pemasangan WiFi yang akan dilakukan nanti belum tentu bisa mengcover semua kebutuhan warga.

“Oleh karenanya program kegiatan yang di lakukan oleh LPP ini tentu sangat membantu. Pemerintah Pusat maupun daerah ditambah lagi elemen masyarakat seperti LPP ini tentu akan bisa saling melengkapi. Kami harap semoga LPP terus dapat bergiat seperti ini,”katanya.

Lurah Kelurahan Curug, Bambang mengapresiasi rekan-rekan LPP dalam kegiatan pemberian internet gratis kepada warganya. Dia berharap anak-anak dapat menggunakan gadget dengan baik khususnya untuk kegiatan belajar.

“Terimakasih saya sampaikan kepada LPP. Semoga kegiatan positif seperti ini bisa dicontoh oleh lembaga swadaya lain yang peduli. Sangat baik yang dilakukan LPP ini,” tambahnya.

Sementara itu Ketua RT 05/RW 05 Kelurahan Curug, H. Darminto yang mewakili masyarakat sebagai penerima mengaku sangat senang dan akan memanfaatkan bantuan dari LPP dengan sebaik-baiknya.

“Kami ucapakan banyak terimakasih atas bantuan ini. Kami sangat senang dan akan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Semoga LPP dapat terus berbuat positif seperti ini di tempat lain juga,” ungkapnya.

Saat dihubungi terpisah melalui telepon seluler, Pembina LPP, Rasikin Bin Ridwan menjelaskan, LPP sebagai lembaga sosial pendidikan lebih memprioritaskan kegiatan sosial pada hal-hal yang bersifat produktif.

“Kami berharap LPP dapat menjadi bagian yang saling melengkapi antara pemerintah dan lembaga-lembaga swadaya masyarakat yang lainnya yang sudah lebih dahulu bergiat maupun yang sedang merancang kegiatan-kegiatan sosial,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here