Usulkan 3 Program Pembangunan, Gempur Serua Kompak Deklarasi Idris-Imam

36
Kaum ibu yang tergabung dalam Gempur Serua foto bersama dengan bakal calon wakil wali kota

Bojongsari | jurnaldepok.id
Gerakan Masyarakat Perempuan (Gempur) Serua, Kecamatan Bojongsari, mendeklarasikan diri mendukung pasangan bakal calon wali-wakil wali kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono di pilkada Depok, 9 Desember mendatang.

“Kami Gerakan Masyarakat Perempuan Serua siap lahir dan bathin untuk mendukung dan memenangkan Bapak KH Mohamad Idris dan Bapak Imam Budi Hartono sebagai wali kota dan wakil wali kota Depok periode 2021-2026. Kami berikrar sepenuh hati, akan melakukan sosialisasi semaksimal yang kami mampu untuk mengajak semua warga disekitar kami untuk bersama-sama memenangkan pasangan terbaik ini. Lanjutkan!,” ujar perempuan Serua yang dikoordinir, Wiwi Sartika, kemarin.

Dalam kesempatan ini ada tiga poin utama yang menjadi tuntutan mereka jika kelak Idris-Imam terpilih menjadi wali-wakil wali kota.

“Pertama kami meminta agar pasangan Pak KH Mohamad Idris dan Pak Imam Budi Hartono jika terpilih menjadi wali-wakil walikota Depok periode 2021-2026, agar memprioritaskan program perlindungan kepada ibu dan anak dalam semua aspek pada masa pandemi Covid-19 ini di Kota Depok,” paparnya.

Kedua, sambungnya, meminta agar pasangan Idris-Imam dapat memprioritaskan program-program yang memberikan dampak langsung kepada peningkatan kemampuan ekonomi dan daya beli masyarakat, utamanya ditujukan kepada para keluarga yang terdampak langsung pandemi Covid-19 di Kota Depok.

“Kami juga meminta agar Pak Idris-Pak Imam membuat terobosan di tahun pertama memimpin dan melayani di Kota Depok. Dengan memberikan bantuan kendaraan operasional transportasi kepada setiap kelurahan di Kota Depok. Dimana kendaraan operasional tersebut akan digunakan untuk mendukung pelayanan sosial kemasyarakatan dan kesehatan warga di Kota Depok,” katanya.

Menanggapi hal itu bakal calon wakil wali kota Depok, Imam Budi Hartono menyambut baik dukungan serta masukan yang diberikan oleh Gempur Serua.

“Alhamdulillah Ibu-ibu Serua bisa mendukung kami. Ini luar biasa, bahwa perempuan di wilayah Serua mendukung pasangan Idris-Imam,” tanggapnya.

Untuk itu, Imam akan berusaha semaksimal mungkin merealisasikan tuntutan kaum ibu di Serua jika terpilih nanti.

“Kami memiliki program 1.000 perempuan pengusaha, mudah-mudahan itu sebagai jalan keluar bagi perempuan di Depok yang memang perlu satu pekerjaan tapi tidak mengurangi pentinginya sebagi ibu rumah tangga,” jelasnya.

Adapun bentuk usaha yang nanti akan digelontorkan seperti perdagangan online dan offline baik itu kuliner, fashion, jasa, tata rias dan lainnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here