Ratusan Pensiunan ASN dari Mulai Kadis, Camat Hingga Lurah Mantap Dukung Idris di Pilkada

251
Para mantan kadis, camat, lurah hingga kabid dan kasi foto bersama usai mendeklarasikan diri mendukung Idris di Pilkada Depok

Cilodong | jurnaldepok.id
Mantan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Depok yang terdiri dari kepala dinas, camat, kabid, kasi hingga mantan lurah mendeklarasikan diri untuk mendukung bakal pasangan calon wali-wakil wali kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono di pilkada, 9 Desember.

“Kami menyamakan pandangan terhadap perhelatan pilkada tahun 2020 ini, dan kami yang tergabung dalam purnabakti sepakat untuk mendukung Pak Mohammad Idris di pilkada nanti. Kami siapa mendukung Pak Kiai untuk menjadi Wali Kota Depok dua periode,” ujar H Dadi Rusmiadi, Koordinator Relawan Purnabakti kepada Jurnal Depok, Minggu (13/9).

Ia menambahkan, saat ini sudah tercatat ada dua mantan kepala dinas, enam camat, satu sekdis, 10 lurah dan puluhan bahkan ratusan mantan ASN yang telah menyatakan siap mendukung pasangan Idris-Imam.

“Alasan kami mendukung Pak Kiai karena beliau bukan hanya sebagai sosok seorang pemimpin, namun beliau juga sebagai guru dan sahabat kami. Pak Kiai bisa menempatkan diri sebagai pimpinan, guru maupun sahabat. Kami memiliki chemistry kepada beliau selama menjalankan tugas, bahkan hingga saat ini. In Sya Allah ratusan teman-teman kami akan menyusul untuk deklarasi,” paparnya yang terakhir menjabat Camat Tapos.

Lebih lanjut Dadi mengungkapkan, seluruh mantan kadis, camat, lurah, kabid dan kasi hingga saat ini masih memiliki pengaruh di wilayahnya.

“Mereka juga menjadi panutan di wilayahnya masing-masing, banyak masyarakat yang saat ini masih meminta pendapat dan arahan kepada mereka,” terangnya.

Sementara itu mantan Camat Cimanggis, H Eman Hidayat menambahkan, pada prinsipnya ia dan teman-temannya menginginkan Depok lebih baik lagi.

“Sebagai mantan aparatur kami tidak hanya ditempa terkait pemerintahan saja, namun juga diberikan wawasan serta pembinaan mental spiritual. Setiap bulan kami dibekali dengan kegiatan keagamaan dalam rangka mempertanggungjawabkan amanah selain kepada masyarakat juga kepada Allah SWT. Di jaman Pak Idris lah kegiatan semacam ini direlaisasikan,” tandasnya.

Dirinya berharap, Idris yang merupakan seorang kiai dan mumpuni dalam bidang agamanya Depok kedepan semakin berkah.

Hadir dalam acara itu mantan Camat Tapos, Hasanudin; mantan Camat Beji, Uwes, mantan Lurah Bedahan, H Deden Kosasih; mantan Lurah Sawangan Baru, Jamhurobi; mantan Kabid DPMPTSP, Amanullah Sarwi dan masih banyak lagi sederet nama mantan ASN Pemkot Depok lainnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here