PPP Kampanye Elegan, 63 Ranting Solid Menangkan Idris-Imam

44
Wali kota petahana bersama ketua dan pengurus DPC, PAC dan Ranting PPP se Kota Depok foto bersama usai konsolidasi

Sawangan | jurnaldepok.id
Kader PPP yang berada di tingkat ranting se Kota Depok menunjukkan komitmennya untuk memenangkan pasangan bakal calon wali-wakil wali kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono di Pilkada Depok, 9 Desember mendatang.

Hal itu ditunjukkan oleh mereka pada saat menghadiri acara konsolidasi internal ranting PPP se Kota Depok.

“Kami terus membangun kekuatan dengan berbagai upaya, salah satunya merapatkan barisan pengurus di tingkat ranting. Di tingkat DPC dan PAC sudah kami lakukan juga, kali ini untuk tingkat ranting di 63 kelurahan se Depok. Karena masih suasana pandemi, kami bagi dua sesi yakni pagi dan siang,” ujar Hj Qonita Luthfiyah, Ketua DPC PPP Kota Depok, Minggu (13/9).

Ia menambahkan, diusungnya Idris tak lain untuk menitipkan suara masyarakat terlebih pemilih PPP pada pileg lalu terkait dengan program keumatan agar hal itu menjadi dan masuk kedalam program Mohammad Idris kedepannya.

“Ranting merupakan ujung tombak dari perjuangan, dari itu acara konsolidasi ini sangat dibutuhkan untuk penguatan. Kami bangun semangat mereka agar berjuang tak setengah hati, selain itu kami sampaikan visi misi agar mereka tahu bahwa dalam memilih pemimpin nantinya dapat mengedepankan ide dan gagasan yang sudah tertuang dalam visi misi, jangan sampai mereka seperti memilih kucing dalam karung, dalam arti berjuang tapi tak tahu apa yang diperjuangkan,”paparnya.

Sekretaris DPC PPP, Ma’mun Abdullah menegaskan, saat ini kondisi di internal PPP dari mulai DPC, PAC hingga ranting dalam kondisi yang solid.

“Kami terus kuatkan mesin partai, kami sangat yakni kader PPP solid dan satu komando mengikuti arahan Ibu Ketua. Pileg lalu kami memperoleh 40 ribu lebih suara, kami yakin di pilkada nanti akan bertambah, karena kalau bicara pilkada adalah bicara figure. Kami melihat Pak Kiai (Idris,red) merupakan sosok yang amanah, di akar rumput pun dukungan begitu luar biasa,” tandasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM. Ia mengatakan, dalam kampanye nanti yang dikedepankan adalah politik santun dan adu gagasan.

“Dari itu, para ketua ranting ini harus dibekali oleh visi misi bakal calon wali-wakil wali kota yang kami usung. Itu modal mereka untuk merekrut masyarakat agar nanti memilih pasangan Idris-Imam,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, ketua DPC telah memerintahkan untuk tidak menyerang lawan dalam kampanye nanti.

“Itu diamini oleh calon wali kota yang kami usung. Makanya kami bertanggungjawab menyampaikan itu ke bawah, kampanye harus elegan, karena masyarakat sudah cerdas dan tidak mau disuguhkan oleh serangan kepihak mana pun, apa lagi fitnah, kami tidak main di tataran itu,” tegasnya.

Menanggapi keseriusan PPP dalam mengusung dirinya, Mohammad Idris mengatakan dirinya tak melihat kuantitas kursi di parlemen namun lebih kepada kualitas dan komitmen kader PPP kepada dirinya.

“PPP ini kan partai besar dan partai lama, pengelaman-pengalaman di dunia perpolitikan juga sangat baik. Kami melihat kepemimpinan PPP saat ini (di Depok,red) sangat mumpuni untuk mengerahkan massa dan membangkitkan semangat teman-teman PPP,” terangnya.

Dikatakannya, PPP sudah jelas dalam segmentasi atau basis massa yang akan digarap nanti, baik dari konsituen anggota dewan, caleg dan kader PPP.

“Sehingga segmennya jelas dan tidak tumpang tindih,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here