Tarik Simpati Masyarakat, Komunitas Pendukung Idris Lakukan Foging dan Penyemprotan Cairan Disinfektan

105
Bakti sosial yang dilakukan Komunitas Kuda Depok di wilayah Pondok Petir

Bojongsari | jurnaldepok.id
Komunitas Pemuda Depok (Kuda Depok) terus menunjukkan eskistensi dan totalitasnya dalam pergerakan mencari dukungan untuk kemenangan pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono di ajang Pilkada Depok, 9 Desember 2020.

Untuk menarik simpati pemilih, Kuda Depok melakukan aksi sosial di masyarakat dengan melakukan foging di Perumahan Pamulang Elok RW 14 Kelurahan Pondok Petir.

Tak hanya itu, para relawan Idris-Imam itu juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area Taman Keluraha Pondok Petir serta bagi-bagi masker kepada warga di sekitar lokasi.

“Aksi sosial Kuda kali ini agak berbeda dengan aksi-aksi nyata sebelumnya, kali ini Kuda Depok melakukan aksi sosial berkolaborasi dengan Komunitas Masyarakat Peduli Lingkungan Sehat yang ada di wilayah Kelurahan Pondok Petir Kecamatan Bojongsari,” ujar Israwan, Koordinator Komunitas Masyarakat Peduli Lingkungan Sehat, Sabtu (12/9).

Ia menambahkan, saat ini pihaknya sedang fokus melakukan foging untuk menjaga kesehatan masyarakat.

Tak hanya foging, pihaknya juga konsen untuk membantu masyarakat dalam hal lain seperti membantu memfasilitasi masyarakat yang BPJS nya mati dan bidang pendidikan.

“Kami bersyukur untuk kegiatan hari ini ada Komunitas Pemuda Depok yang mau datang dan berkolaborasi dengan kami dalam melakukan aksi ini. Kami berharap kedepan dapat terus bekerjasama untuk membangun kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat,” harapnya.

Ditempat yang sama Suharso, Seksi Lingkungan Kepengurusan RW 14 Perumahan Pamulang Elok, mewakili Ketua RW setempat mengatakan, atas nama pengurus lingkungan RW 14 Kelurahan Pondok Petir, menyampaikan rasa terimakasihnya.

“Terimaksih kepada Komunitas Masyarakat Peduli Lingkungan Sehat dan Komunitas Pemuda Depok yang telah melakukan aksi sosial dilingkungan kami berupa foging, penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker. ,Ini adalah sebuah kegiatan yang sangat positif dan sangat bermanfaat untuk warga Perumahan Pamulang Elok khususnya dan Kelurahan Pondok Petir pada umumnya,” tandasnya.

Ia juga berharap agar kegiatan tersebut bisa terus dilakukan dimasa yang akan datang.

“Untuk kedua komunitas ini semoga semakin berjaya dan bisa bermanfa’at untuk masyarakat,” ungkapnya.

Hilal Hadiana, Sekjen Kuda Depok yang turun langsung ke lokasi kegiatan merasa bersyukur pihaknya bisa bertemu dan berkolaborasi dengan Komunitas Masyarakat Peduli Lingkungan Sehat untuk melakukan aksi sosial.

“Kami pertama kali bertemu dan kerjasama dengan mereka, kami merasa memiliki kesamaan visi misi dengan Komunitas Masyarakat Peduli Lingkungan Sehat ini,” jelasnya.

Jadi, kata dia, jika mereka bergerak dimasyarakat sejak tahun 2018, pihaknya sudah lebih dulu memulai aksi-aksi sosial sejak tahun 2009.

“Sejak 2009 kami sudah terjun ke masyarakat membantu pembangunan sarana ibadah, renovasi rumah tidak layak huni dan memfasilitasi kebutuhan masyarakat dalam bidang kesehatan dan lain sebagainya,” katanya.

Dikatakannya, sebagian dari pengurus dan anggota Komunitas Masyarakat Peduli Lingkungan Sehat ini merupakan mantan Pengurus Ranting PDI-P Kelurahan Pondok Petir yang sudah tidak mau aktif dalam kegiatan politik praktis baik dalam kepartaian maupun Pilkada Depok yang akan datang.

“Kami berharap kesamaan pandangan dibidang sosial kemasyarakatan nantinya akan diikuti oleh kesamaan pilihan dalam Pilkada Depok mendatang yakni mendukung dan memilih pasangan Idris-Imam,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here