Korban PHK, Ngutil Pakaian di Pusat Perbelanjaan

29
ilustrasi

Cimanggis | jurnaldepok.id
RG, seorang pengangguran ditangkap anggota Reskrim Polsek Cimanggis karena mencuri pakaian di Toko Supermarket Cibubur Lantai 2, Jalan Raya Transyogi Cibubur, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok.

Pelaku RG (25), berhasil ditangkap setelah kecurigan saksi yaitu satpam setempat yang sedang berpakaian preman, melihat pelaku dengan seorang perempuan mengutil baju bermerk ke dalam balik baju pelaku.

“Saksi Apit satpam berpakaian preman tersebut tambah curiga setelah melewati kasir, pakaian yang disembunyikan dari dalam baju rencana mau dicuri. Segera saksi menangkap pelaku dan dibawa ke pos security,” ujar Kasat Reskrim Polrestro Depok, Kompol Wadi Sabani, kemarin.

Pada waktu beraksi, kata dia, pelaku didapatkan bersama barang bukti sejumlah pakaian bermerk disembunyikan di balik baju.

“Teman pelaku yang perempuan berhasil kabur. Sedangkan pelaku bersama barang bukti beberapa potong pakaian bermerk sudah di dalam hotel prodeo Polsek Cimanggis,”tuturnya.

Terpisah Kapolsek Cimanggis, Kompol Agus Khaeron menambahkan, barang bukti pakaian yang dicuri pelaku disita delapan potong baju merk colour baby boy kemeja, enam potong baju print woven, tujuh potong baju merk proral round neck, dan enam potong baju merk chinese catton.

“Taksiran kerugian sementara pakaian yang dicuri pelaku senilai jutaan rupiah,”paparnya.

Dugaan sementara lanjut Agus, pelaku RG merupakan pemain spesialis pencuri pengutil dalam pusat perbelanjaan.

“Pada saat kejadian bersama anggota Sabhara kami sedang patroli monitorong wilayah pusat perbelanjaan. Informasi pelaku berdua bersama perempuan namun setah dicari tidak ditemukan.
Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana lima tahun penjara,” katanya.

Berdasarkan pengakuan sementara pelaku RG, warga Kali Deres Jakarta Barat, mengaku baru kena PHK dampak pandemi Covid-19. Lantaran sulit pekerjaan, RG terpaksa mengajak seorang temannya seorang wanita sebagai pengalih perhatian untuk mencuri di pusat perbelanjaan.

“Baru pertama kali mencuri, itu juga karena sudah lama tidak kerja menjadi pengangguran, terpaksa buat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan bayar kontrakan,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here