Idris Cuti Kerja Mulai 26 September, Imam Mundur Saat Daftar ke KPU

249
Pasangan Idris-Imam saat memasuki Kantor KPU Kota Depok

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Bakal pasangan calon wali-wakil wali kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono telah melayangkan surat cuti tugas dan berhenti dari Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Saya sedang mengajukan izin cuti ke gubernur dan Pak Imam sudah mengundurkan diri sebagai anggota dewan, enggak ada masalah, 100 persen syarat-syaratnya sudah terpenuhi,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, kemarin.

Idris mengatakan, izin cutinya dimulai pada 26 September atau bertepatan di hari pertama kampanye sampai dengan 5 Desember.

“Tanggal 6 Desember nanti saya sudah aktif lagi kembali masuk kerja,” paparnya.

Sementara itu, Imam Budi Hartono yang terakhir menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat sudah membuat surat pengunduran diri sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum.

“Surat tanda terima pengunduran diri sudah kami serahkan ke KPU pada saat mendaftar kemarin. In Sya Allah surat resminya keluar setelah ditetapkan sebagai pasangan calon,” tandasnya.

Pria yang akrab disapa IBH memastikan, penggantinya nanti sebagai Ketua Komisi IV juga berasal dari PKS namun siapanya belum ditetapkan.

“Saya lebih cenderung yang berpengalaman di Komisi IV yakni Pak Nur Supriyanto, beliau juga Anggota Komisi IV saat ini,” katanya.

Sementara, kata dia, pengganti dirinya nanti yakni Asep yang juga berasal dari daerah pemilihan Depok-Bekasi.

“Tapi enggak otomatis jabatan saya dijabat oleh Dia, enggak seperti itu. Dia (Asep,red) bisa jadi di komisi lain dan bisa jadi juga tidak menjabat sebagai ketua komisi karena ia orang baru. Kalau dilihat dari SDM untuk menjabat Ketua Komisi IV Pak Nur Supriyanto,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa Asep telah dipanggil DPW dan DPP PKS. Atas pemanggilan itu, Asep diminta untuk pindah ke Depok.

“Karena beliau orang Bekasi, jadi ia sudah diminta untuk pindah rumah ke Depok, intinya biar lebih fokus ke Depok dan menjadi perwakilan anggota dewan dari Depok,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here