Jalani Tes Kesehatan, Alhamdulillah Idris-Imam Negatif Covid 19

135
Idris-Imam saat berbincang dengan tim LO

Bandung | jurnaldepok.id
Bakal pasangan calon wali-wakil wali kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono menjalani serangkaian medical check up (MCU) di Rumah Sakit Umum Pusat Hasan Sadikin Bandung.

Setibanya di rumah sakit, Selasa (8/9) pagi, Idris-Imam langsung menjalani berbagai pemeriksaan kesehatan oleh dokter spesialis.

“Alhamdulillah, berkat izin dan karunia Allah SWT kemudian berkat doa semua, hasil swab saya negatif,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, berbagai macam test seperti test psikologi dan psikotes juga telah dilaluinya dengan baik.

“Visit dokter spesialis ada lima dokter, Alhamdulillah sudah selesai. Semua Alhamdulillah baik-baik saja,” paparnya.

Namun begitu, Idris dan Imam belum diperbolehkan pulang ke Depok lantaran masih ada beberapa rangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan esok harinya.

“Karena besok (hari ini,red) masih ada pemeriksaan lab USG dan kondisi atau kekuatan jantung alias EKG dan treadmill,” ungkapnya.

Hasil yang sama juga dinyatakan oleh Imam. Menurut informasi, pria yang akrab disapa IBH itu juga telah menjalani swab dan hasilnya negatif.

“Alhamdulillah hasilnya negatif. Memang yang memakan waktu panjang itu adalah tes psikologi, ada sekitar 1.000 soal yang dikerjakan. Alhamdulillah selesai semuanya,” tandasnya.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengungkapkan, cek kesehatan bagi bakal pasangan calon wali-wakil wali kota Depok dilakukan selama dua hari.

“Berdasarkan rundown pemeriksaan kesehatan di hari pertama ada kurang lebih 9 tahapan pemeriksaan dari mulai laboratorium hingga wawancara psiokologi,” ungkapnya.

Sementara pemeriksaan di hari kedua lebih sedikit tahapannya seperti pemeriksaan USG Abdomen & Mammae hingga pemeriksaan penunjang seperti spirometri, ro thorax, EKG dan treadmill. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here