90 Persen Ketua RW di Wilayah Kelurahan Limo, Diklaim Pro Pradi-Afifah

156
Pengurus KSR foto bersama saat memberikan dukungan

Limo | jurnaldepok.id
Sejumlah Ketua Rw diwilayah Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, mengaku akan mendukung pasangan Pradi-Afifah pada perhelatan Pilkada Depok yang bakal dihelat 9 Desember mendatang.

Kepada Jurnal Depok, Ketua Rw 05, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Mizar David mengatakan, dirinya mendukung pasangan Pradi-Afifah lantaran menilai pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diusung oleh sejumlah partai politik ini bakal mampu membawa perubahan Kota Depok kearah lebih baik lagi, hal itu kata dia selaras dengan tagline pasangan cawalkot Pradi-Afifah.

“Saya dan beberapa teman bahkan hampir seluruh Ketua Rw di Limo memiliki pandangan yang hampir sama terkait perubahan, dan kami berharap calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pradi-Afifah dapat memenuhi harapan kami membawa perubahan positif dan signifikan,” ujar David kepada Jurnal Depok, kemarin.

David mengakui, pemasangan poto di spanduk Suara Rakyat yang notabene merupakan salah satu timses Pradi-Afifah merupakan wujud nyata dukungan para Ketua Rw kepada pasangan Pradi dan Afifah.

” Ya, itu hak kami, dan secara kebetulan teman-teman juga memiliki sikap yang sama,” imbuhnya.

Pengakuan yang sama dilontarkan oleh Sanim selaku Ketua Rw 07, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo.

“Ya, saya sudah memberikan foto saya untuk dipajang pada spanduk dukungan buat pasangan Pradi-Afifah,” tnadas Sanim.

Setali dua uang, Ketua Rw 14, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Didiek Sutiyasdiatmo juga secara tegas mengatakan mengarahkan dukungan kepada bakal pasangan calon Wali Kota Pradi-Afifah.

“Saya sejak awal sudah mengarahkan dukungan ke pasangan Pradi-Afifah, saya mengapresiasi sikap teman teman ketua Rw lain yang juga berpandangan yang sama dengan saya,” tegas Didiek.

Tak hanya para Ketua Rw, sejumlah tokoh masyarakat juga mengaku akan mendukung pasangan Pradi-Afifah pada perhelatan pesta Demokrasi warga Depok dipenghujung tahun 2020.

Mahyudin salah satu tokoh masyarakat mengaku bukan baru kali ini saja dirinya mendukung Pradi namun dalam beberapa kali perhelatan termasuk saat Pradi mencalonkan diri sebagai Anggota DPR – RI pada beberapa tahun silam, dirinya juga menjadi salah satu pendukung Pradi.
“Kalau saya dari dulu memang selalu mendukung Pradi, dan sekarang ternyata banyak yang mau terang terangan mendukung Pradi, itu merupakan sinyal positif bagi pasangan Pradi-Afifah,” tutur Mahyudin.

Menanggapi hal ini, Koordinator Komunitas Suara Rakyat, Jayadi H. Rojali meminta kepada para Ketua Rw yang sudah menyatakan diri mendukung pasangan Pradi dan Afifah yang tergabung di Komunitas Suara Rakyat untuk segera menyusun strategi dan langkah dalam upaya memenangkan pasangan Pradi – Afifah.

“Suara Rakyat itu hanya merupakan wadah bagi para pendukung Pradi-Afifah, kami ingin dukungan konkrit dan bukan hanya pernyataan saja, sekarang sudah jelas hampir semua Ketua Rw sudah menyatakan dukungan buat Pradi – Afifah, mudah mudahan dukungan para Ketua Rw dan Tokoh masyarakat merupakan cerminan dukungan warga secara keseluruhan sehingga pada ajang Pilkada nanti pasangan Pradi Afifah bisa unggul telak di Kelurahan Limo,” harap Jayadi.

Dia menambahkan, dukungan terhadap pasangan Pradi-Afifah muncul dari para Ketua Rw, dan dukungan riil para Ketua Rw itu telah diakomodir dalam wadah Komunitas Suara Rakyat, oleh sebab itu lanjut dia pihaknya tidak pernah setengah setengah dalam mengupayakan kemenangan bagi pasangan Pradi – Afifah, dan akan terus memantau perkembangan situasi serta perubahan peta politik hingga Pilkada digelar pada 9 Desember 2020.

“Kami sudah melangkah, bagi kami sekali melangkah, terus melangkah, pantang mundur, dan kami ingatkan gerakan kami murni merupakan gerakan aspirasi masyarakat, jadi jangan ada yang mencoba coba menghalangi upaya kami,” tutup Kojai sapaan akrab Jayadi H. Rojali. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here