1.000 Alumni Gontor Deklarasi Dukung Idris-IBH di Pilkada Depok

359
Ikatan Keluarga Santri Depok saat memberikan cinderamata kepada IBH

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Ikatan Keluarga Santri Depok (IKSD) secara resmi memberikan dukungan untuk bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono. Hal itu ditandai dengan aksi deklarasi dukungannya akhir pekan kemarin.

Inisiator acara, Roni Sondri menjelaskan deklarasi kepada pasangan Idris-Imam dilatarbelakangi background yang sama, sama-sama santri.

Dia menyebut alasan utamanya adalah karena figur seorang Idris yang sama, yaitu santri. Dia berharap besar dibawah kepemimpinan Idris selanjutnya, nilai-nilai ke-santrian dapat dijadikan pemersatu umat.

“Pak Idris itu kyai, dari Gontor. Saya rasa kami IKSD Kota Depok sepakat mendukung beliau meneruskan perjuangannya memimpin kota ini periode mendatang,” ujar Roni.

Roni menyebut, saat ini IKSD memiliki sekitar hampir seribu anggota, dimana didalamnya didominasi santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor, Jawa Timur.

“Dengan rata-rata telah berkeluarga, artinya telah dua kali lipat suara dukungan kepada kyai Idris dan Pak Imam Budi. Belum lagi, kebanyakan memiliki ratusan santri,” tutur Roni.

Dengan banyaknya dukungan dari IKSD, Roni yakin pasangan Idris-Imam dapa memenangkan perhelatan Pilkada Kota Depok mendatang.

Roni berharap, jika Idris-Imam dipercaya, maka perhatian kepada lembaga pendidikan religi lebih diperhatikan, agar berkesinambungan dengan lembaga formal, khususnya yang berstagus negeri.

Sementara itu, Imam Budi Hartono mengaku bahagia mendapat dukungan dari IKSD. Imam mengaku saat ini pihaknya telah melihat kemenangan.

Hal itu tidak lain karena anggota IKSD rata-rata memiliki pondok pesantren yang santrinya tentu berjumlah ratusan, bahkan ribuan, dan siap berjuang dengan maksimal.

“Ini kan para Asatidz ya, jadi jamaah atau santrinya pasti banyak kan. Saya melihat kemenangan dari sini, Alhamdulillaah,” kata IBH, sapaan akrabnya.

IBH menyebut pihaknya akan membuat satu Madrasah, Tsanawiyah maupun Aliyah berstatus negeri di setiap kecamatan, juga memperhatikan sekolah swasta serta meningkatkan penghasilan bagi guru honorer di Kota Depok.

“Kepada para santri penghafal Al-Qur’an, kami akan adakan beasiswa dari SD, SMP bahkan sampai perguruan tinggi, mohon doanya,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here