Dukung Salah Satu Balon Wali Kota, Ketua LPM Gandul Dituding Offside

238
ilustrasi

Cinere | jurnaldepok.id
Sejumlah tokoh masyarakat Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, menyayangkan sikap Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Boy Ishak Iskandar yang mencantumkan tulisan Ketua LPM Kelurahan Gandul pada poster dukungan calon Wali Kota Depok.

Warga berpendapat, Boy tidak seharusnya mencantumkan tulisan jabatannya sebagai Ketua LPM pada poster dukungan calon wali kota menginggat jabatan tersebut merupakan amanah dari seluruh warga Gandul yang notabene memiliki hak pilih berbeda dalam ajang pilkada nanti.

Salah satu toko masyarakat Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Marhali mengatakan jika di poster itu hanya tertulis Boy Ishak Iskandar sebagai tim pendukung calon, tanpa menyertakan tulisan Ketua LPM, mungkin hal itu tidak akan menimbulkan polemik dan permasalahan bagi masyarakat.

“Soal dukung mendukung itu hak siapa saja selama tidak dalam kapasitasnya sebagai pimpinan lembaga berbasis masyarakat umum, kami tidak mempermasahkan jika di poster itu Bang Boy hanya sebagai Ketua Timses, namun janganlah menyertakan tulisan sebagai Ketua LPM, karena itu sangat tidak etis, mengingat di Gandul tidak semua warga mengarahkan dukungan kepada sang tokoh yang didukung oleh Ketua LPM yang terpampang di poster di sejumlah tempat,” ujar Marhali, kemarin.

Hal yang sama dilontarkan oleh Kodon, salah satu Warga Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere.
Dikatakan Kodon, LPM itu merupakan lembaga milik masyarakat yang ketuanya dipilih oleh masyarakat melalui ketua lingkungan dan perwakilan elemen masyarakat sebagai perwakilan dari warga.

“Sangat tidaklah elok jika jabatan Ketua LPM disertakan dalam sosialisasi dukungan terhadap calon wali kota,” tandasnya.

Meski menilai, kinerja Boy Ishak selaku Ketua LPM cukup baik, namun dirinya tidak sepaham dengan kebijakan Boy menyertakan tulisan Ketua LPM di poster dukungan calon Wali Kota dan mengajak serta mengarahkan pihak lain untuk memilih salah satu Calon Wali Kota Depok.

Pasalnya, kata dia, itu merupakan hak konstitusi warga guna menentukan sosok pemimpin sesuai hati nurani.

Untuk mengetahui alasan pucuk pimpinan LPM Gandul menyertakan tulisan Ketua LPM pada poster dukungan calon Wali Kota, Jurnal mencoba menghubungi Boy Ishak Iskandar melalui pesan singkat Whatsapp, namun sayang, hingga berita ini di tulis, tak ada tanggapan apapun dari Boy Ishak Iskandar selaku Ketua LPM Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here