Cuma Dua Pasang Calon Yang Daftar ke KPU, Sah! Pilkada Head to Head

924
Nana Shobarna

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Ketua Komisi Pemilihan umum (KPU) Kota Depok, Nana Shobarna memastikan pemilihan kepala daerah Kota Depok berlangsung satu lawan satu (head to head). Hal itu dipastikan setelah semua partai pengusung telah memberikan dukungannya kepada kedua bakal pasangan calon yakni Mohammad Idris-Imam Budi Hartono dan Pradi Supriatna-Afifah Alia.

“Salah satu persyaratan pencalonan partai politik pengusul adalah mereka yang memiliki kursi di DPRD. Secara persyaratan yang telah kami terima semua partai politik yang memiliki kursi di DPRD telah mendaftarkan bakal pasangan calonnya. Dengan demikian dapat dipastikan akan head to head,” ujar Nana Shobarna, Ketua KPU Kota Depok, Minggu (6/9).

Ia menambahkan, persyaratan kedua pasangan calon yakni Idris-Imam dan Pradi-Afifah telah lengkap.

“Kami telah lakukan pemeriksaan dokumen pencalonan maupun dokumen calon, ini sudah lengkap,” paparnya.

Selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi terhadap admistrasi yang telah disampaikan dan pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon, hingga 23 September 2020 akan ditetapkan pasangan calon yang akan berkontestasi di Pilkada Depok 2020.

Bakal pasangan calon Mohammad Idris-Imam Budi Hartono mengungkapkan pihaknya siap jika pilkada Depok harus head to head.

“Karena sudah mendaftar dan nanti ditetapkan, kalau ada pasangan calon yang tidak siap, itu aturannya menjadi sebuah pidana, artinya kami harus siap,” ungkapnya.

Idris juga memastikan, dalam gelaran kampanye nanti pihaknya lebih mengutamakan politik santun dan persahabatan.

“Kami sudah bertekad partai koalisi kami akan mengedepankan politik yang santun, politik dalam kebersamaan. Kami tidak pernah menganggap lawan apalagi musuh namun mereka adalah keluarga, masayarakat dan sahabat di Kota Depok yang saat ini kebetulan mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi, harapan kami juga bisa diterapkan oleh teman-teman yang ikut pilkada tahun ini,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here