Bermodal Koalisi Gemuk, KDB Yakin Menang di Pilkada Depok

201
Pradi-Afifah saat menrima tanda terima pendaftaran dari KPU

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Kota Depok dari Koalisi Depok Bangkit (KDB), Pradi Supriatna-Afifah Alia menyatakan setelah mendaftarkan ke KPU maka kegiatan selanjutnya akan dibahas ketua tim pemenangan. Pihaknya akan berkerjasama dan bersungguh-sungguh untuk meraih dukungan masyarakat.

“Pendekatan saja kepada masyarakat, kemudian kami juga menyampaikan hal-hal yang memang tentunya diinginkan oleh masyarakat berangkat dari hasil kajian. Kami yakin akan memenangkan Pilkada Depok,” ujar Pradi usai pendaftaran.

Sekertaris Gerindra Depok, Hamzah menyakini, Pradi-Afifah akan menang telak pada Pilkada tahun ini.

“2015 kami bisa menang dan kami sangat tahu strategi dan triknya, In Sya Allah Partai Gerindra sangat solid dan seluruh partai koalisi untuk mengawal kemenangan,” tandasnya.

Ia bahkan optimis, bersama kekuatan yang ada akan meraih suara tinggi.

“Sangat yakin menang, yang telah dibuktikan dengan dua kali survei dan In Sya Allah kami menang. Hasil surveinya yang jelas menang dua digit dari pihak lawan,” paparnya.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Daerah Golkar Depok menargetkan suara sekitar lebih 50 persen untuk kemenangan pasangan Pradi-Afifah di Pilkada Depok.

Ketua DPD Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz mengungkapkan, Golkar Kota Depok akan menargetkan untuk meraup suara lebih dari 50 persen.

“Guna menguatkan raihan suara, Golkar akan menguatkan akar rumput, seperti pengenalan visi dan misi Pradi-Afifah. Akar rumput lebih menguatkan dan memperkenalkan Paslon Pradi-Afifah,”katanya.

Farabi menuturkan, sudah mengumpulkan ketua Golkar ditiap kelurahan dan kecamatan, mendengarkan langsung Pradi-Afifah melakukan presentasi terkait visi dan misi.

“Bahkan kader Golkar sudah kami kuatkan dalam penggalangan dukungan untuk Pradi-Afifah,” jelasnya.

Sekretaris DPC PDIP Kota Depok, Ikravany Hilman menyatakan berkas pendaftaran administrasi Pradi-Afifah diterima KPU Kota Depok.

“Keyakinan menang itu sudah terlihat saat calon lain belum punya pasangan, Pradi sudah punya pasangan Afifah,” terangnya.

Menurutnya, sudah saatnya Kota Depok membutuhkan perubahan.

“Mereka sudah 15 tahun diberikan kesempatan untuk membangun Kota Depok. Namun, kenyataannya bisa dirasakan masyarakat Depok sekarang. Banyak parpol yang menginginkan energi perubahan yang luar biasa. Mereka berniat membenahi Kota Depok lebih baik. Sudah cukup 15 tahun, kini giliran kami,” katanya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Nana Sobarna menyatakan telah menerima berkas pendaftaran Pradi-Afifah sebagai bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Kota Depok dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

“Kami telah menerima dan melakukan pemeriksaan berkas pendaftaran, baik persyaratan pencalonan dan juga persyaratan calon dari bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota atas nama Pradi Supriatna dan Afifah Alia,” katanya.

KPU telah mengeluarkan tanda terima, dengan demikian telah menerima seluruh berkas yang telah dipersyaratkan.

Nana mengklaim pihaknya telah mampu tuntaskan giat penerimaan pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada Depok secara baik.

“Dengan keterbatasan itu, kami sudah melakukan sejumlah antisipasi sehingga pelaksanaan kegiatan penerimaan bakal pasangan calon hari ini dapat kami tuntaskan dengan baik,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here