Telah Teruji Tiga Kali Hadapi Koalisi Besar di Pilkada, PKS Ngaku Tak Gentar

277
Muttaqin

Margonda | jurnaldepok.id
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merasa tak gentar menghadapi koalisi gemuk yang mengusung pasangan bakal calon wali-wakil wali kota Depok, Pradi Supriatna-Afifah Alia di Pilkada Depok, 9 Desember mendatang.

“Tiga kali Pilkada Depok PKS selalu menghadapi koalisi besar. Jadi sudah terbiasa dan mudah-mudahan semakin matang,” ujar Muttaqin, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPD PKS Kota Depok, Kamis (3/9).

Ia mengungkapkan, bahwa berdasarkan pengalamannya koalisi besar tak berbanding lurus dengan dukungan dari konstituen partainya.

“Artinya keputusan partai tidak selalu sejalan dengan pilihan pendukung partai. Jadi kami tidak begitu khawatir,” paparnya.

Bahkan, sambungnya, koalisi gemuk ini menjadi energy bagi pihaknya.

“Kalau lawan koalisi ramping mungkin kami bisa jadi terlena dan santai. Jadi, secara formal biarlah partai dan ormas mendukung pihak pesaing. Yang penting dibawah tetap bisa bersama kami,” katanya.

Terkait dengan strategi kemenangan, mantan Anggota DPRD Depok itu mengatakan hingga kini belum ada perubahan strategi.

“Hanya menyesuaikan dengan kondisi Covid 19 saat ini. Andalan kami strategi berbasis survey dan soliditas partai. Doktrin kami, kader itu seperti tentara. Tugasnya melaksanakan, tugas pimpinan diikuti,” tegasnya.

Terakhir ia menyampaikan, semua kader partai secara otomatis adalah relawan cyber.

“Bayar sendiri, quota sendiri dan kreasi sendiri,” tukasnya.

Tidak mau kalah dengan Partai Keadilan Sejahterah (PKS), Partai Gerindra akan menurunkan sekitar 16.000 relawan untuk memenangkan pasangan Pradi-Afifah di Pilkada Depok, 9 Desember 2020.

“Kami akan turunkan 16.000 relawan baik dari Partai Gerindra, PDI Perjuangan dan koalisi partai lainnya, kami ajak menangkan Pradi-Afifah,” ujar Sekretaris DPC Gerindra Kota Depok, Hamzah beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, relawan tersebut tidak hanya memenangka Pradi dan Afifah akan tetapi juga akan mengamankan suara Pradi-Afifah.

Dalam upaya memenangkan Pradi-Afifah pihaknya sudah membentuk relawan yang diperkirakan berjumlah 16.000 yang berasal dari Partai Gerindra, dan parpol koalisi lainnya.
“Dimana tugas relawan tersebut melakukan sosialisasi kepada warga dalam upaya memenangkan pasangan Pradi-Afifah pada Pilkada Depok 2020,” terangnya.

Seperti diketahui, pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono yang diusung oleh PKS, Demokrat dan PPP harus menghadapi kekuatan besar enam parpol parlemen yakni Gerindra, PDIP, Golkar, PAN, PKB dan PSI yang mengusung Pradi-Afifah.

Selain itu, masih ada empat parpol non parlemen yang juga mendukung pasangan Pradi-Afifah yakni Nasdem, Perindo, Hanura dan PBB. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here