Kecamatan Cinere Giatkan Sosialisasi Pembatasan Aktivitas Warga

21
Camat Cinere beserta jajaran saat menggelar apel kesiapan PAW

Cinere | jurnaldepok.id
Satgas percepatan penanggulangan Covid 19 Kecamatan Cinere bersama jajaran Kantor Kelurahan se – Kecamatan Cinere saat ini terus menggiatkan sosialisasi Pembatasan Aktivitas Warga (PAW) pada malam hari.

Kegiatan sosialisasi PAW telah dimulai diwilayah Kelurahan Cinere pada Senin malam (31/1) dengan sasaran sepanjang ruas Jalan Raya Cinere, Jalan H. Rosyid, Jaeran, Jalan Persatuan, Jalan Persahabatan dan sejumpah titik keramaian dilingkup wilayah Kelurahan Cinere.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya mengatakan, pelaksanaan sosialisasi pembatasan aktivitas warga (PAW) dilakukan menyusul adanya peningkatan kasus covid termasuk di wilayah Kelurahan Cinere.

“Kami telah melaksanakan sosialisasi PAW disepanjang ruas jalan raya Cinere dan sejumlah ruas jalan lainnya serta titik keramaian,” ujar Pupung kepada Jurnal Depok, kemarin.

Selain diseputar ruas jalan dan titik keramaian, sosialisasi PAW, kata dia, juga dilakukan melalui pesan Whatsapp di grup Rt – Rw.

“Kami berharap sosialisasi PAW dapat menurunkan angka kasus Covid 19 diwilayah Cinere, kami juga berharap kepada para Ketua lingkungan untuk menindaklanjuti anjuran Pemerintah ini kepada warga,” imbuhnya.

Harapan yang sama dilontarkan oleh Camat Cinere, Mangnguluang Mansur.
Dikatakannya penyelenggaraan sosialisasi pembatasan aktivitas warga (PAW) merupakan salah satu upaya Pemerintah guna menekan penyebaran virus Covid 19, oleh sebab itu dirinya berharap kepada seluruh warga Kecamatan Cinere agar memperhatikan dan mentaati imbauan Pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas diluar rumah pada malam hari jika tidak urgent.

“Sebagaimana kita ketahui bersama penyebaran covid di Kota Depok saat ini sedang meninggi, untuk itu perlu langkah antisipasi dan salah satu caranya yaitu pembatasan aktivitas dimalam hari, semoga ini dapat menekan penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kecamatan Cinere,” imbuhnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan sosialisasi di seputar jalan raya dan titik keramaian akan dilanjutkan ke wilayah Kelurahan Gandul pada Selasa malam (1/9) dan wilayah Kelurahan Pamgkalan Jati dan Pangkalan Jati Baru (PJB) pada Rabu malam tanggal 2 September 2020. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here