Gelar Rakorcab, TIDAR Depok Keluarkan Tujuh Rekomendasi Jelang Pilkada

45
Rakorcab TIDAR yang digelar secara virtual

Margonda | jurnaldepok.id
Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Kota Depok menggelar Rapat Koordinasi Cabang dengan tema “Collaboration & Creativity For Depok 4.0” yang dihadiri oleh jajaran pengurus PC TIDAR Kota Depok yang diselenggarakan melalui virtual conference.

Fadil Haq, Wakil Ketua Umum PC TIDAR Kota Depok mengatakan, PC TIDAR Kota Depok mengadakan Rakorcab yang pertama kali.

“Kami membahas secara internal dan eksternal untuk berbicara terkait pilkada Kota Depok yang diadakan pada Desember, karena saat ini masa depan yang kokoh berawal dari generasi muda yang kokoh. TIDAR menyuarakan dan mendukung karya nyata anak bangsa, demi masa depan Indonesia yang lebih baik. Untuk itu, seluruh pemuda Kota Depok diundang bergabung bersama TIDAR, membangun potensi diri demi membangun Indonesia yang kokoh,” ujar Fadil kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakannya, DPC Gerindra Kota Depok belum sepenuhnya mengakomodir sayap partai khususnya PC TIDAR Kota Depok.

“TIDAR dibentuk atas dasar kesadaran bahwa anak-anak muda memiliki aspirasi yang amat beragam. Sebagai anak muda Indonesia, sebagai tunas muda, sudah saatnya melakukan sesuatu untuk maju bersama membangun negeri ini,” paparnya.

TIDAR, kata dia, mewadahi dan menyalurkan beragam aspirasi tersebut dalam berbagai kegiatan dan aktivitas positif. Dengan slogan Lima Cinta tersebut adalah Cinta Diri, Cinta Sesama, Cinta Belajar, Cinta Kesantunan, dan Cinta Indonesia.

Muhammad Husein, Ketua PD Jabar TIDAR yang juga merupakan Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra mengatakan, TIDAR PC Depok harus menguatkan kader untuk menyongsong kontestasi politik di Kota Depok dan harus turut aktif dalam kontestasi pilkada damai.

TIDAR, kata dia, adalah salah satu organisasi sayap Partai Gerindra yang ditujukan untuk anak muda (berusia 17-35 tahun). Berbagai upaya mewariskan nilai-nilai positif, membangun karakter dan kepribadian yang kuat serta mengasah pengetahuan dan ketrampilan orang muda menjadi sangat penting diperhatikan.

“Selamat atas terselenggaranya Rakorcab 1 PC TIDAR Kota Depok yang diselenggarakan melalui virtual conference. Selamat menjalankan Rakorcab pertama, saya berharap terselenggaranya Rakorcab ini sebagai alat konsolidasi untuk seluruh kader TIDAR se Kota Depok dan juga dapat membesarkan Partai Gerindra,” ungkap Ketua Umum PP TIDAR, Aryo Djojohadikusumo melalui virtual video.

Rakorcab itu menghasilkan tujuh rekomendasi diantaranya pertama, PC TIDAR Kota Depok menegaskan akan terus mengawal, mengamankan kebijakan politik untuk memberdayakan pemuda Kota Depok dan mendorong anggota dewan Fraksi Gerindra untuk fokus kepada kebijakan terhadap pemberdayaan pemuda di Kota Depok.

Kedua, membentuk badan riset dan inovasi pemuda Kota Depok, yang berfungsi meningkatkan sumberdaya manusia, ilmu pengetahuan untuk kemajuan pemuda Kota Depok; ketiga, PC TIDAR Kota Depok menegaskan bahwa jalannya demokrasi dan kontestasi politik harus berjalan dengan damai.

Keempat, PC TIDAR Kota Depok menegaskan DPC Partai Gerindra Kota Depok harus mengakomodir dan melibatkan sertakan seluruh internal Partai Gerindra Kota Depok; kelima, mendukung dan merekomendasikan kader terbaik Partai Gerindra untuk maju di pilkada Depok sesuai rekomendasi dari DPP Partai Gerindra dan juga harus bisa mengakomodir semua lapisan internal maupun eksternal Partai Gerindra Kota Depok.

Keenam, calon pemimpin daerah Kota Depok dari Partai Gerindra harus bisa merangkul semua elemen masyarakat dan ketujuh, menegaskan calon pemimpin daerah Kota Depok dari Partai Gerindra harus mengedepankan kontestasi politik pilkada 2020 khususnya pemuda Kota Depok dan sayap partai pemuda Kota Depok. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here