Ada Yang Terpapar Covid 19, Gedung Sekretariat Daerah Kota Depok Ditutup

123
Petugas dari PMI saat melakukan penyemprotan disinfektan di Balaikota Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok terpaksa harus menutup Gedung Sekretariat Daerah (Setda) yang berada di Balikota Depok. Hal itu dilakukan sehubungan dengan ditemukannya kasus positif Covid 19 di Sekretariat Daerah Kota Depok.

Penutupan itu juga dilandasi dengan ketentuan Peraturan Wali Kota Depok Nomor 37 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar Secara Proporsional Sesuai Level Kewaspadaan Sebagai Persiapan Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kota Depok sebagaimana telah telah diubah terakhir kali dengan Peraturan Wali Kota Depok Nomor 45 Tahun 2020, pada lampiran II Rincian Protokol Kesehatan Berdasarkan sektor, Aktivitas dan Tempat, huruf N.

“Dinyatakan bahwa apabila ditemukan pemilik/penanggung jawab/pengelola, pegawai atau pengunjung pada tempat aktivitas sebagaimana dimaksud dalam huruf B sampai dengan huruf M positif Covid 19, dilakukan penutupan sementara tempat aktivitas selama 14 (empat belas) hari,” ujar Sri Utomo, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Depok, Selasa (1/9).

Berdasarkan hal tersebut, sambungnya, disampaikan hal-hal sebagai berikut seperti operasional Pelayanan Perkantoran Sekretariat Daerah Kota Depok ditutup sementara dari tanggal 1 September 2020 sampai dengan 7 September 2020.

Dikatakannya, selama penutupan sebagaimana dimaksud pada angka 1 untuk melaksanakan mitigasi di seluruh area Sekretariat Daerah Kota Depok, berkoordinasi dengan Bidang Pencegahan Gugus Tugas Kota Depok.

“Pengecekan kesehatan bagi seluruh pegawai, terutama bagi yang belum melakukan Swab PCR, berkoordinasi dengan Bidang Penanganan Gugus Tugas Kota Depok,” paparnya.

Selain itu, sambungnya, juga diharuskan melakukan Work From Home (WFH) dan isolasi mandiri bagi seluruh pegawai.

“Melaporkan setiap perkembangan penanganan kasus kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here