Lebih Memilih Mengusung Pradi-Afifah, Golkar Pupuskan Wacana Poros Tengah

121
Pradi Supriatna saat menerima SK dari DPP Partai Golkar

Margonda | jurnaldepok.id
DPP Partai Golongan Karya akhirnya secara resmi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk mengusung bakal calon wali-wakil wali kota Depok, Pradi Supriatna-Afifah Alia di Pilkada Depok, 9 Desember 2020.

Berpihaknya Golkar kepada pasangan Pradi-Afifah, sekaligus memupuskan wacana poros tengah yang belakangan santer terdengar. Pasalnya, Golkar merupakan salah satu partai yang kuat dan memiliki kunci terwujudnya poros tengah atau tidak.

“Alhamdulillah, DPP Partai Golkar sudah memberikan SK nya kepada pasangan Pradi-Afifah. SK tersebut diberikan langsung oleh Ketua Bapilu DPP Partai Golkar untuk wilayah Jawa Barat Pak Iswara kepada bakal calon wali kota Depok, Pak Pradi,” ujar H Tajudin Tabri, Bendahara DPD Partai Golkar Kota Depok, Senin (31/8).

Ia menambahkan, dengan bergabungnya Golkar ke Koalisi Gerindra-PDIP tidak akan ada lagi yang namanya poros tengah. Terlebih, saat ini PKB dan PSI juga telah memberikan dukungannya kepada Pradi-Afifah.

Melihat kondisi itu, Golkar pun mengaku siap jika nanti akan terjadi head to head dalam Pilkada Depok.

“Kami siap lahir batin, termasuk di akar rumput dan di internal partai sudah sangat siap. Itu telah dibuktikan pada saat Rakerda kemarin, kami telah menyatukan presepsi bagaimana kami memberikan dukungan kepada Pradi-Afifah,” paparnya.

Tajudin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Depok meyakini koalisi gemuk yang mengusung Pradi-Afifah akan kompak memenangkan mereka.

Hal itu, kata dia, didasari oleh kecerdasan masyarakat Depok saat ini dalam memilih pemimpin dan cenderung tidak ada perubahan kearah yang signifikan selama 15 tahun ini.

“Saat ini masyarakat sudah cerdas, tiga periode dipimpin oleh orang dari partai yang sama namun cenderung tidak ada perubahan yang signifikan,” katanya.

Tajudin mengatakan, bahwa hal itu pula lah yang menjadi alasan mendasar kenapa partainya menjatuhkan pilihan kepada Pradi Afifah.

“Selain itu platform nya juga sama bagaimana mengubah Depok lebih baik. Kami juga berharap dibawah kepemimpinan Pradi-Afifah nanti, ada perubahan yang signifikan terhadap progress pembangunan baik itu perekonomian, infrastruktur, seni budaya dan lainnya,” jelasnya.

Namun, sambungnya, yang signifikan adalah bagaimana Pradi-Afifah kedepan bisa menyelesaikan problem kemacetan, pembangunan jalan baru, kesehatan dan pendidikan. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here