Gelora Ungkap Partainya Intens ke Pradi, Tapi Belum Deal

188
Sekjen DPP Partai Gelora foto bersama dengan pengurus tingakat Jabar dan Depok

Beji | jurnaldepok.id
Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Depok, Subhan Rafe’I mengaku pihaknya telah membangun komunikasi dengan beberapa personal yang digadang-gadang bakal maju di Pilkada Depok.

Dari beberapa komunikasi yang telah dibangun, Subhan mengaku Partai Gelora intens dengan bakal calon Wali Kota Depok, Pradi Supriatna.

“Kami sudah berkomunikasi dengan berbagai elemen seperti Bang Rama, Bang Bayu dan yang lainnya. Kami terus melakukan komunikasi, masih 50-50 baik ke Pak Pradi maupun ke Pak Idris. Memang yang intens ini dengan Pak Pradi,” ujar Subhan kepada Jurnal Depok, kemarin.

Namun begitu, Subhan menegaskan bahwa hal itu belum tentu menjadi keputusan final untuk mendukung nanti.

“Belum tentu juga (Ke Pradi,red) karena kami akan menawarkan platform kami, belum deal. Belum ada deal dengan Pak Pradi dan belum ada deal juga dengan Pak Idris, kami deal dengan rakyat, kami ingin menyuarakan arah baru pembangunan Kota Depok,” paparnya.

Dikatakannya, piahknya akan memutuskan dalam minggu ini akan ikut mendukung bakal calon siapa.

“In Sya Allah pekan besok (minggu ini,red) sudah ada keputusan dan sebelum pendaftaran sudah punya nama yang devinitif. Kalau saat ini belum mengarah kepada pasangan siapa, karena kan itu juga belum final. Kami akan terima juga masukan dari DPC dan menyerap aspirasi dari berbagai ormas seperti NU, MUI dan ormas lainnya,” katanya.

Sementara itu Sekjen DPP Partai Gelora, Mahfuz Sidik mengatakan, meskipun belum menjadi peserta pemilu dan pemilukada, namun partisipasi Partai Gelora didorong mensosialisasikan idenya bagi pembangunan masyarakat yang mengikuti pilkada.

“Sekaligus memberikan dukungan kepada calon yang dipandang memiliki ide sejalan dan berkolaborasi dengan Partai Gelora,” tandasnya didampingi Sekum Partai Gelora Jawa Barat, Otong Suparman.

Mahfudz menuturkan, dari hasil survei pihaknya melihat masyarakat Kota Depok menginginkan kepemimpinan baru, melihat banyaknya harapan dari masyarakat yang belum terpenuhi.

“Ini hasil yang kami rekam, ada arus kuat yang menginginkan kepemimpinan baru. Dengan terobosan dan ide yang lebih baik terutama Kota Depok ini dekat dengan Ibu Kota DKI Jakarta sehingga, perlu di wujudkan kemajuan yang progresif,” jelasnya.

Namun, pihaknya tidak memberikan arahan khusus kepada DPD untuk berkoalisi dengan salah satu pasangan calon.

“Seluruhnya diserahkan kepada pengurus daerah. Arahan atau pandangan khusus, gak ada tapi prinsipnya keputusan dari bawah (DPD), kami tunggu kalau sudah ada rekomendasinya baru kami tindak lanjuti,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here