Minggu Ini Idris-IBH Gelar Deklarasi, PAN Masih Ditunggu

1107
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono foto bersama dengan bakal calon wali-wakil wali kota didampingi ketua DPD dan DPC Partai Demokrat

Jakarta | jurnaldepok.id
Setelah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari tiga partai yakni PKS, PPP dan Partai Demokrat, pasangan bakal calon wali-wakil wali kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono direncanakan minggu ini akan melakukan deklarasi.

“Setelah ini kami akan berkumpul bersama partai-partai yang telah mengeluarkan SK, utamanya PKS, PPP dan Demokrat yang sudah mengeluarkan SK, PAN masih dalam perjalanan namun sebelum tanggal 4 September kami ingin deklarasi,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Selasa (25/8).

Ia menambahkan, saat ini tengah dilakukan pematangan deklarasi koalisi termasuk visi, misi dan tagline.

Idris menilai, dukungan yang diberikan kepada dirinya dari Partai Demokrat akan sesuai minimal dengan perolehan jumlah suara di pileg lalau sbesar 65 ribu lebih suara.

Senada dengan Idris, bakal calon wakil wali kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, terkait deklarasi saat ini sedang dilakukan persiapan.

“Dalam pekan ini kami akan melakukan deklarasi, karena kan sudah ada tiga partai PKS, PPP dan Demokrat, In Sya Allah segera deklarasi,” tandasnya.

Ia menambahkan, jika PAN akan mengeluarkan SK minggu ini maka deklarasi akan dilakukan secara bersama-sama.

“Tapi jika tidak, maka deklarasi tetap kami lakukan namun tanpa PAN. Masyarakat kan sedang menunggu nih, mudah-mudahan setelah deklarasi kami bisa langsung runing,” katanya.

Dikatakannya, proses koalisi yang terbangun khususnya TAS sudah lebih dari satu bulan.

“Alhamdulillah, tiga partai sudah bergabung, tinggal PAN saja. Mudah-mudahan PAN masih komitmen untuk mengusung Idris-Imam,” terangnya.

Pria yang akrab disapa IBH itu menegaskan, bahwa DPP PKS juga telah mengeluarkan SK untuk dirinya dan Idris.

“Memang belum dipublish, namun sudah dikeluarkan oleh DPP yang mengusung Idris-Imam,” tegasnya.

IBH juga memastikan deklarasi akan dilakukan pada Sabtu atau Minggu ini dengan jumlah undangan yang terbatas dan menerapkan protokol kesehatan. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here