Puluhan Pengendara Sepeda Motor Terjaring Razia Masker

110
Pengguna jalan saat didata yang terjaring razia masker

Cinere | jurnaldepok.id
Sebanyak 47 pengendara yang melintas di Jalan Raya Cinere kamarin terjaring Razia Pengawasan Kepatuhan Ketentuan PSBB yang diselenggarakan oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kecamatan Cinere.

Kepada Jurnal Depok, Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid 19, Kecamatan Cinere, Mangnguluang Mansur mengatakan, sejauh ini sudah cukup banyak pengguna jalan disejumlah akses lalu lintas diwulayah Kecamatan Cinere yang terjaring razia lantaran tak mengenakan masker saat melaksanakan aktivitas berkendaraan.

“Dari beberapa kali pelaksanaan razia sudah ratusan pengendara tekena sanksi lantaran tak memakai masker saat berkendaraan,” ujar Agung, sapaan akrab Mangnguluang Mansur kepada Jurnal Depok.

Terpisah, Ketua Satgas Covid 19 Kelurahan Cinere, Ahmad Jayadi mengatakan sedikitnya ada 47 pengendara terjaring razia masker saat pihaknya menggepar razia di ruas jalan raya Cinere tepatnya depan Pusat perbelanjaan Pasar Segar, kemarin.

“Ya, 14 pengendara harus bayar sanksi masing masing 50 ribu dan 33 terkena sanksi sosial lantaran tidak menggunakan masker saat membawa kendaraan,” tukas Jayadi.

Dia menambahkan, bagi pengendara yang sama sekali tidak membawa masker, dikenakan sanksi denda sementara bagi pengendara yang membawa masker namun tidak dipakai saat berkendaraan, hanya dikenakan sanksi sosial, seperti disuruh bernyanyi, membacakan teks Pancasila, menyapu jalanan dan berbagai jenis sanksi sosial lainnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Kantor Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Pupung Purwawijaya meminta kepada para Ketua lingkungan agar membantu menyosialisasilan penerapan protokol kesehatan kepada warga diwilayahnya.

“Kami sudah sampaikan kepada Ketua Rt dan Rw untuk menyampaikan kepada warganya agar tetap mematuhi ketentuan pemerintah dalam menekan penyebaran virus Korona, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan saat berada diluar rumah,” tegas Pupung.

Dikatakan Pupung, harus bahwa di wilayah Kelurahan Cinere dalam beberapa pekan terakhir terjadi peningkatan kasus korona.

“Hampir semua wilayah tak terkecuali di wilayah kami memang ada peningkat kasus pada beberapa pekan terakhir, kami berharap ini dapat menjadi pelajaran bagi semua warga agar peduli dan memperharikan ketentuan Pemerintah dalam hal ini Satgas penanganan Covid 19,” tutup Pupung. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here