Masih Komitmen di Koalisi TAS, PAN Ogah Wujudkan Poros Tengah

303
Rubi Hermawan

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan tidak akan membangun poros tengah dengan mencalonkan politisi nasional, Rama Pratama. Hal itu ditegaskan langsung oleh Ketua BM PAN Kota Depok, Rubi Hermawan.

“Tunggu saja, In Sya Allah SK nya segera turun dari DPP PAN. Poros tengah itu isu orang-orang yang ingin cari duit. Dipastikan PAN enggak bakal bikin poros tengah,” ujar Rubi kepada Jurnal Depok, Senin (24/8).

Ia juga menegaskan, hingga saat ini PAN masih konsisten dan istiqomah di Koalisi Tertata Adil Sejahtera (TAS) yang mengusung pasangan wali kota-wakil wali kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.

“Tunggu saja (SK nya,red), karena kami juga masih menunggu, sebab PAN masih sibuk dengan HUT yang ke 22 bakti nyata untuk negeri berupa bantuan ke yatim dan dhuafa,” paparnya.

Ruby juga menjamin jajaran pengurus di DPD, DPW hingga DPP tidak akan lari ke calon lain apalagi membangun poros tengah.

“In Sya Allah itu enggak akan terjadi. Kami juga berharap ke Pak Idris agar tidak termakan isu yang berkembang tentang PAN yang katanya akan membangun poros tengah, itu enggak benar. Itu hanya gorengan oknum tertentu saja,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan juga telah menapikan berita terkait poros tengah.

“Kami telah berkomunikasi langsung dengan DPD dan DPP terkait hal itu sedari awal. Jadi tidak akan PAN membangun poros tengah dan kami tetap solid berada di Koalisi TAS,” tegasnya.

Sebelumnya Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan menjelaskan hingga kini PAN belum mengeluarkan rekomendasi nama-nama calon Wali Kota dan Wakil Walikota Depok di Pilkada mendatang.

“Belum ada nama calon-calonnya, kalian tunggu tanggal mainnya saja, nanti kami umumkan calonnya,” ujarnya, Kamis (20/8).

Pernyataan tersebut diungkapkan Zulhas setelah selesai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Islam Depok, di Jalan H Sulaiman Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan.

Zulhas menambahkan, calon wali kota dan wakil walikota yanga akan diusung ya nanati harus memperhatikan ormas Muhammadiyah dan Nadhatul Ulama. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here