Terpeleset, Bocah Lima Tahun Tewas di Situ Pengasinan

27
Pihak keluarga saat memanjatkan doa untuk korban

Sawangan | jurnaldepok.id
Seorang bocah berusia sekitar lima tahun tewas tenggelam saat bermain sepeda air di Situ Pengasinan, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Minggu (24/8). Korban tercatat sebagai warga RT 03/ 01 Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Saksi mata di lokasi kejadian, Madjid kepada wartawan mengatakan, sebelum kejadian korban bersama temannya bermain sepeda air di sekitar Situ Pengasinan.

“Tiba-tiba korban diduga terpeleset dari sepeda airnya hingga akhirnya jatuh ke dalam situ Pengasinan. Karena korban tidak bisa berenang, korban akhirnya tenggelam di dalam situ. Adanya bocah yang tenggelam warga sempat mencari korban dan selang berapa menit kemudian ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” ujarnya.

Warga lainnya, Latif menambahkan, saat itu dirinya sedang mencari ikan di Situ Pengasinan. Saat mencari ikan dirinya melihat korban sedang bermain sepeda air.

“Awalnya saya kira anak itu lagi menyelam. Tapi begitu sekitar lima menit tidak muncul lagi, saya langsung laporkan ke warga lainya,” tandasnya.

Kemudian warga yang saat itu tengah berada di Situ Pengasinan beramai-ramai langsung mencari korban yang tenggelam itu. Sekitar satu jam setengah, akhirnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Sementara itu Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk mengatakan pihaknya sudah menurunkan anggotanya ke lokasi kejadian.

Namun korban sudah berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan langsung dievakuasi oleh warga sekitar.

“Sebelum anggota kami ke lokasi, korban sudah berhasil ditemukan namun nyawanya tidak tertolong lagi,”katanya.

Korban langsung dibawa warga ke rumah tinggalnya dimana tidak jauh dari Situ Pengasinan.

“Setelah korban berhasil dievakuasi, langsung dibawa ke rumahnya kemudian dimakamkan oleh keluarganya,” ungkapnya.

Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Ely Padian Sari membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dari sejumlah keterangan saksi di lokasi korban meninggal karena tenggelam saat bermain sepeda air di Situ Pengasinan.

“Dari pihak keluarga korban tidak akan menuntut dan sudah mengiklaskan kejadian tersebut sebagai musibah dan dibuatkan surat pernyataan untuk tidak menununtut yang disaksikan dari perangkat ketua lingkungan setempat,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here