Partai Demokrat Pastikan Usung Idris-IBH, Tapi PAN Belum Jelas

191
Mohammad Idris saat bersilaturahmi ke keluarga besar DPC Partai Demokrat

Bojongsari | jurnaldepok.id
Bakal calon wali kota Depok, Mohammad Idris berharap Koalisi Tertata Adil Sejahtera (TAS) solid dalam mengusung diri dan pasangannya Imam Budi Hartono di Pilkada Depok, 9 Desember 2020.

Pasalnya, hingga saat ini dari empat partai politik yang tergabung dalam Kolaisi TAS, baru PKS dan PPP yang telah mengeluarkan SK. Sementara PAN dan Demokrat belum mempublish SK tersebut.

Namun belakangan tersiar kabar, bahwa SK DPP Partai Demokrat telah keluar dan dipastikan mengusung Idris-IBH.

“Demokrat In Sya Allah dalam waktu dekat dan sudah komitmen (keluarkan SK,red). PAN kami tunggu, sudah ada sinyal namun belum ada kepastian untuk hari nya kapan. In Sya Allah Demokrat secepatnya keluar SK,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, kemarin.

Terkait komunikasinya dengan Demokrat, Idris mengatakan bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan Bapilu dan DPP sudah bertemu tinggal menunggu tanda tangan ketua umum.

“Kan itu otoritas mereka (PAN,red), hak dan otoritasnya itu DPP PAN. Saya enggak mau mendahului takdir, tapi kalau harapan pastinya (ingin diusung,red). Jangankan dengan PAN, PKB saya masih berharap, Golkar juga saya masih berharap,” katanya.

Idris juga masih berharap PAN bisa mengusung dirinya di pilkada mendatang. Namun begitu Idris mengaku tidak memiliki kapasitas untuk melakukan intervensi.

Kendati demikian, Idris juga memberi sinyal tak keberatan jika pada akhirnya nanati PAN tidak mengusung dirinya.

“Itu hak mereka, enggak bisa kami halang-halangi,” ungkapnya.

Dilihat dari konstelasi politik saat ini, Idris tidak menapikan jika ada poros tengah nantinya.

“Itu sangat mungkin kalau dilihat saat ini, misalnya ada yang lima kursi, ada yang empat kursi dan ada yang tiga kursi. Misalnya Demokrat dan PPP sudah ke kami, berarti ada satu atau tiga partai yang belum menentukan sikap misalnya Golkar, PAN dan PKB, selesai,” jelasnya.

Namun begitu, Idris tidak bisa memastikan apakah akan ada poros tengah atau tidak karena dirinya bukan orang DPP partai. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here