Kejaksaan Negeri Depok Fasilitasi Wifi Gratis untuk Siswa SD

22
Beberapa siswa SD saat memanfaatkan Wifi gratis di Kejaksaan Negeri Depok

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Sejumlah siswa di Kelurahan Kalimulya dan sekitarnya mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Depok di kawasan Grand Depok City.

Mereka datang bukan untuk menjalani proses hukum, melainkan untuk menumpang fasilitas internet gratis di Kejaksaan Negeri Depok. Mereka adalah siswa yang kesulitan mendapatkan fasilitas internet untuk kegiatan pelajaran jarak jauh (PJJ).

Salah satu siswa, Ahmad Nur siswa kelas VI SDN Kalimulya kepada wartawan mengaku senang dengan adanya fasilitas internet tersebut. Selama PJJ beberapa bulan ini Ahmad mengaku sering kesulitan dengan kuota.

“Saya beli kuota pakai uang jajan. Diirit-irit harus sampai sebulan,” katanya.

Dia mengaku sedih kalau sedang tidak punya kuota dan tidak punya uang jajan. Dia pun terpaksa numpang di tetangga.

“Ya gitu deh numpang di tetangga, duduk di depan rumahnya,” paparnya.

Dia terpaksa harus melakukan hal itu demi bisa menjalani PJJ.

Karena jika tidak numpang di tetangga Ahmad tidak bisa belajar. Sedangkan dia sudah harus bersiap untuk menjalani ujian sekolah.

“Sudah kelas VI mau ujian. Ya kesulitan sih belajar kayak gini. Karena selain ngga ada kuota juga belajarnya terkendala. Saya cuma dengerin penjelasan guru tapi nggak bisa nanya kalau nggak paham,”katanya.

Ahmad berharap semakin banyak tempat yang bisa memberikan internet gratis seperti di Kejaksaan Negeri Depok.

“Ya maunya ada setiap hari dan lebih banyak lagi,” harapnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Yudi Triadi mengatakan ini merupakan salah satu dari bagian pelayanan pihaknya kepada masyarakat untuk menuju wilayah birokrasi WBK dan WBM.

“Bagaimana kami mengambil bagian dalam melayani masyarakat, ya kami buat seperti ini kan anak-anak sering kami lihat di media massa ada beberapa saudara-saudara dan adik-adik yang kesulitan melakukan belajar secara daring,” jelasnya.

Pihaknya ingin membantu anak sekolah di Depok yang memang kesulitan mengakses internet. Kegiatan itua kan diupayakan tiap hari sehingga siswa dapat belajar PJJ dengan lancar.

“Alhamdulillah kami di Kejaksaan Negeri Depok juga bukan pribadi tetapi fasilitas negara kami punya jaringan WIFI yang bisa dimanfaatkan untuk adik-adik belajar dalam rangka situasi yang sedang mewabah. Kami upayakan tiap hari nanti mekanismenya bergiliran,”katanya.

Yang pasti, kata dia, siswa-siswa yang tidak mampu kalau yang sudah mampu sadar diri.

“Jadi nanti kami juga menggugah ke masyarakat yang memang tidak mampu untuk membantu siswa dalam kegiatan PJJ,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here