Gawat! Merasa Dicuekin PKS, PBB Tarik Dukungan untuk Idris

383
Ketua dan Pengurus PBB Kota Depok saat memberikan dukungan kepada pasangan Pradi-Afifah

Margonda | jurnaldepok.id
DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Depok mencabut dukungan terhadap bakal calon wali kota Depok, Mohammad Idris. Hal itu bermula lantaran PBB merasa dicuekin oleh DPD PKS ketika mereka ingin membangun komunikasi.

Kini, partai non parlemen tersebut secara resmi mendeklarasikan diri mendukung pasangan Pradi-Afifah di pilkada mendatang.

“Alhamdulilah DPC PBB Kota Depok memberikan dukungan kepada Pradi-Afifah. Pasangan ini dianggap PBB paling tepat untuk membangun Kota Depok,” ujar Afriansyah Noor, Sekjen DPP PBB, Rabu (19/8).

PBB, kata dia, memberikan dukungan dan siap memenangkan pasangan Pradi-Afifah dengan jaringan yang berada di PAC dan Ranting serta membuat relawan-relawan yang kuat solid demi Depok, PBB dan pasangan balon wali/wakil wali kota.

“PBB enggak pernah memberikan dukungan ke Idris. Tapi kawan-kawan melakukan penjajakan ke semua calon. Mereka bicara untuk Depok dan PBB kedepan. Jadi kami ambil yang maslahatnya banyak mendukung pasangan Pradi-Afifah.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo menyambut baik atas dukungan yang diberikan PBB untuk Pradi-Afifah.

“Walaupun tidak memiliki kursi di DPRD, tapi kami yakin PBB bisa berkontribusi untuk memenangkan Pradi-Afifah,” ungkap Hendrik.

Sebelumnya pada Juni lalu, Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC-PBB) Kota Depok secara resmi melakukan deklarasi untuk mencalonkan wali kota petahana, Mohammad Idris untuk maju di pilkada.

“PBB Kota Depok mencalonkan kembali Mohammad Idris sebagai Wali Kota Depok dalam Pilkada 9 Desember mendatang,” ujar Hamdi Mahmud, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kota Depok, kemarin.

Deklarasi itu juga dihadiri Sekretaris DPC PBB Kota Depok, Rahmat Noval dan Ketua Majelis Pertimbangan PBB Kota Depok, M Nuh.

Hamdi menambahkan, bahwa Pilkada beda dengan Pemilihan Legislatif.

“Yang dilakukan PBB Kota Depok bukan untuk mendulang suara bagi PBB. Kami mencalonkan kembali Mohammad Idris selain atas dasar kinerjanya juga tingkat keterpilihannya,” ucapnya.

Bila Idris kembali terpilih, lanjutnya, PBB berharap dia fokus pada program lingkungan.
“Prestasi Wali Kota yang pernah menjadikan Depok sebagai kota peraih Adipura harus bisa diwujudkan kembali di periode kedua. PBB pun mempunyai solusi untuk mengatasi masalah sampah di Kota Depok,” ungkapnya.

Dalam pencalonan kembali Mohammad Idris sebagai Wali Kota Depok, DPC PBB Kota Depok tidak akan membebani jagonya dengan satu persyaratan atau mahar politik.

“Kami mendukung kembali Mohammad Idris tanpa syarat,” timpal M Nuh. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here