Menjadi PR Utama, Depok Belum Merdeka dari Kemacetan

116
Wali Kota Depok saat menjadi inspektur upacara

Margonda | jurnaldepok.id
Momen HUT RI ke 75 dimanfaatkan Pemerintah Kota Depok untuk berbenah di semua sektor, salah satunya kemacetan. Pasalnya, saat ini kondisi lalu lintas di kota berjuluk Sejuta Belimbing ini semakin menjadi.

Jumlah kendaraan yang meningkat setiap harinya ditambah ruas jalan yang tidak signifikan bertambah membuat kondisi jalan semakin semrawut.

“Banyak PR di momen HUT RI ini tentunya, antara lain kami ingin menyelesaikan permasalahan kemacetan Kota Depok diantaranya system dan infrastrukturnya,” ujar Mohammad Idris, Wali Kota Depok usai menjadi inspektur upacara HUT RI ke 75, Senin (17/8).

Dari itu, pihaknya akan terus mengusulkan pembangunan infrastruktur ke pemerintah pusat dikarenakan ada beberapa program nasional seperti terusan Jalan Juanda dan pelebaran Jalan Raya Sawangan.

“Serta jalan-jalan yang menjadi otoritas kami, tetapi membutuhkan rekayasa penataan sungai yang memang berada di pesisir jalan raya tersebut seperti halnya Jalan Raya Tanah Baru dan Jalan Raya Krukut yang memang krusial dan kedepan menjadi PR yang harus diselesaikan,” paparnya.

Dikatakannya, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dan mengusulkan untuk pelebaran Jalan Raya Sawangan.

“DED sudah kami berikan yakni 24 meter lebarnya, terusan Jalan Juanda juga begitu. Tinggal bagaimana mekanisme teknis pembagian pembangunannya. Misalnya dengan provinsi, underpass Dewi Sartika itu kami bagi dua, Depok pembelian lahannnya sementara konstruksinya dari provinsi, ini harus riil dan konkret seperti itu,” jelasnya.

Selain itu, Pemerintah Kota Depok juga memiliki tekad agar bisa merdeka dari kebodohan, kemiskinan, kesehatan dan pengangguran.

“Kedepan masalah pengangguran harus diselesaikan mulai dari usia produktif, karena 70 persen warga Depok adalah usia produktif. Usia 20-60 tahun ini usia produktif, makanya harus diwujudkan kedepan pengusaha-pengusaha baru atau enteprneur yang bisa bekerjasama dengan stake holder untuk mewujudkan ini,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here