Wujud dari CSR, JPO Yang Dibangun PPRO Diresmikan Wali Kota

69
Wali kota Depok didampingi Direktur Utama PT PP Properti Tbk saat menekan tombol sebagi tanda diresmikannya JPO

Margonda | jurnaldepok.id
Pengembang properti dengan segmen pasar menengah terkemuka di Indonesia, PT PP Properti Tbk (kode saham : PPRO) melalui anak usaha PT Wisma Seratus Sejahtera kembali melaksanakan salah satu program corporate social responsibility (CSR) dengan membangun fasilitas publik berupa Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) berlokasi di jalan Margonda Raya, Depok.

Acara Serah terima fasilitas umum Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang telah selesai dibangun oleh Proyek Evenciio Apartemen diserahterimakan oleh Taufik Hidayat sebagai Direktur Utama PT PP Properti Tbk kepada Mohammad Idris sebagai Walikota Depok.

“Salah satu misi PPRO adalah bertanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat, sehingga
PPRO berusaha mewujudkan program CSR yang dibutuhkan masyarakat sekitar. Dengan begitu kami juga ikut andil dalam membantu program pemerintah dalam pembangunan fasilitas publik di Jalan Margonda, Depok,” ujar Taufik, Kamis (13/8).

Taufik menambahkan, dengan adanya JPO ini diharapkan dapat mendukung proses serah terima
unit apartemen serta mempermudah akses para penghuni untuk memenuhi kebutuhannya.

“JPO ini sekaligus menjadi ikon baru di Kota depok, sebagai Gapura Selamat Datang Kota Depok,” paparnya.

Evenciio Apartemen adalah apartemen pertama yang mengungsung konsep Bebas Narkoba dengan bekerjasama dengan BNN.

“Sebagai wujud pelaksanaan PPRO dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan, kami berharap dengan dibangunnya fasilitas ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, mewujudkan
pelestarian budaya daerah, menekan angka kecelakaan lalu lintas serta penopang jalur pendidikan bagi para mahasiswa di Kota Depok,” katanya.

JPO tersebut dibangun tepat di depan Evenciio Apartemen dengan panjang jembatan seluas 32 meter dan lebar seluas lima meter. Mengusung konsep tradisional modern khas Kota Depok yang memiliki nilai artistik dengan menggunakan ornamen-ornamen Gigi Balang dan Gong Sibolong, sehingga memberikan kesan arsitektural budaya lokal dengan penerangan yang menarik pada malam hari.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pembangunan JPO tersebut merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR) PT PP Properti Tbk.

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa meresmikan JPO ke enam yang ada di Kota Depok. Ini kami beri nama JPO Selamat Datang Kota Depok yang menjadi pintu gerbang masuk daerah ini,” terangnya.

Dikatakannya, pembangunan JPO merupakan bentuk komitmen pelaku usaha dalam pembangunan yang berkelanjutan. Tentu program CSR ini sangat berarti untuk membantu pemerintah mewujudkan pembangunan daerah.
“Maka demi percepatan pembangunan sinergi antara pemerintah, dunia usaha, swasta dan masyarakat melalui peran CSR dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL ) perusahaan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, dalam mengatur TJSL, Kota Depok sudah memiliki Peraturan Wali Kota Nomor 23 Tahun 2017. Maka, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok siap membantu memfasilitasi untuk menyelaraskan program CSR dengan arah pembangunan daerah.

“Selain itu, kami mengharapkan masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari pembangunan JPO Selama Datang Kota Depok ini. Tidak menyeberang sembarangan yang membahayakan nyawa,” tutupnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here