Pegawai Giant di Margo City Jalani Swab PCR

61
Salah seorang pegawai saat menjalani Swab PCR

Margonda | jurnaldepok.id
Puluhan pegawai minimarket di Margo City dilakukan tes Swab PCR oleh petugas Kementrian Kesehatan, dan Dinas Kesehatan Kota Depok. Tes Swab PCR dilaksanakan di lahan kosong jalur Pipa Gas, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji.

Kepala UPT Puskesmas Kemirimuka, Hilma kepada wartawan mengatakan, ada sekitar puluhan karyawan minimarket yang menjalani Swab PCR. Dia mengatakan yang mengikuti Swab Tes ada sekitar 30 pasien, dimana mereka satu shift dengan karyawan yang dinyatakan terindikasi Covid 19.

“Kami menerima nama-nama pegawai dari pihak manajemen tersebut. Untuk hasil Swab Tes nantinya akan diumumkan tiga atau seminggu kemudian,” ujarnya, Selasa (11/8).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan karyawan Giant Margo City menjalani tes Swab PCR. Hal itu menyusul temuan adanya satu karyawan yang terindikasi positif. Selanjutnya 75 karyawan akan menjalani Swab PCR.

“Telah dilakukan investigasi oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, terhadap kejadian kasus di Giant Margo City, dan didapatkan data bahwa terdapat satu kasus positif dari karyawan Giant Margo City,” katanya.

Satu karyawan tersebut diketahui berinteraksi dengan karyawan lain. Sehinga sebanyak 75 karyawan yang kontak erat saat ini melakukan isolasi mandiri.

“Terhadap 75 karyawan kontak erat tersebut, kami akan melakukan Swab PCR,” paparnya.

Pihaknya juga akan melakukan pengawasan ketat terhadap protokol kesehatan di Giant Margo City.

“Terhadap seluruh karyawan pengganti yang saat ini bertugas, kami meminta Manajemen Giant Margo City untuk segera melakukan fasilitasi rapid test,” tambahnya.

Pengawasan ketat dilakukan sampai hasil dari swab tes karyawan keluar. Selain itu tindakan lanjutan juga diambil setelah hasil tes diketahui.

“Kami akan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat di Giant Margo City, sampai dengan adanya kebijakan lebih lanjut. Kebijakan lebih lanjut akan diambil setelah diketahui hasil pemeriksaan Swab PCR,” tegasnya.

Pihaknya meminta agar management aktif melakukan pelaporan perihal perkembangan yang terjadi.

“Kami meminta kepada Manajemen Giant Margo City untuk pro-aktif melaporkan setiap perkembangan yang terjadi kepada Gugus Tugas Kota Depok, terutama terhadap temuan kasus konfirmasi positif seperti saat ini, agar dapat diambil langkah-langkah secara cepat dan tepat, untuk keselamatan seluruh customer dan pekerja,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here