Masih Kondisi Covid 19, Lomba Balap Karung Dilarang

328
Salah satu perlombaan balap karung yang lazim digelar di acara 17 Agustus

Margonda | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris secara resmi mengeluarkan Surat Edaran Nomor 003.1/377-Huk/Promentasi tentang Peringatan HUT RI ke 75 Tahun 2020 Tingkat Kota Depok.

Dalam surat edaran itu diatur tentang penyelenggaraan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di tengah situasi pandemi Covid 19 yang melarang kegiatan perlombaan seperti tarik tambang, panjat pinang, makan kerupuk, balap karung dan perlombaan lainnya yang lazim digelar pada setiap tanggal 17 Agustus.

“Seluruh warga masyarakat tidak diperbolehkan menyelenggarakan perlombaan atau kegiatan perayaan puncak HUT RI yang mengumpulkan banyak orang secara tatap muka langsung,” ujar Idris dalam surat edarannya, kemarin.

Tak hanya itu, dalam surat edaran tersebut juga terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan peringatan HUT ke-75 RI. Antara lain memasang umbul-umbul, dekorasi dan menghias bangunan kantor atau bangunan tempat usaha atau bangunan tempat tinggal masing-masing untuk memeriahkan peringatan HUT ke-75 RI.

“Warga juga kami imbau untuk mengibarkan bendera merah putih satu bulan dimulai tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus 2020. Kemudian, lurah agar meneruskan imbauan ke tingkat RT dan RW serta kepada pengembang atau penghuni perumahan yang ada di wilayahnya untuk memasang umbul-umbul, dekorasi, atau hiasan lainnya,” paparnya.

Sementara itu, pada tanggal 14 Agustus, Idris mengajak agar masyarakat mengikuti siaran langsung pidato kenegaraan Presiden RI melalui berbagai kanal media massa baik televisi, radio, maupun media online.

Dalam SE tersebut juga disampaikan pada 17 Agustus 2020, pukul 10.17-10.20 WIB selama 3 menit wajib menghentikan aktivitasnya sejenak dengan berdiri tegap saat pengumandangan lagu Indonesia Raya secara serentak diberbagai lokasi hingga pelosok daerah.

“Kemudian, pengecualian menghentikan aktivitas sejenak, berlaku bagi warga dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain apabila dihentikan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here