Maju di Pilkada Depok, IBH Siapkan Penggantinya di DPRD Provinsi

136
Imam Budi Hartono

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Dipastikan maju dalam Pilkada Depok, Rabu 9 Desember 2020 mendatang, Bakal Calon Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono tengah mempersiapkan berkas admistrasi terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) dirinya.

“Proses PAW saya sedang dalam pengajuan surat, walaupun belum saya sampaikan. Mungkin awal September saya akan layangkan ke DPRD Provinsi, dan pendaftaran juga di awal September,” ujar Imam kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, hingga saat ini masih ada beberapa pekerjaan komisi yang harus ia selesaikan dan estapet kepemimpinan sebagai ketua kepada teman-teman PKS yang akan memimpin komisi selanjutnya.

Pria yang akrab disapa IBH memastikan, penggantinya nanti sebagai Ketua Komisi IV juga berasal dari PKS namun siapanya belum ditetapkan.

“Saya lebih cenderung yang berpengalaman di Komisi IV yakni Pak Nur Supriyanto, beliau juga Anggota Komisi IV saat ini,” paparnya.

Sementara, kata dia, pengganti dirinya nanti yakni Asep yang juga berasal dari daerah pemilihan Depok-Bekasi.

“Tapi enggak otomatis jabatan saya dijabat oleh Dia, enggak seperti itu. Dia (Asep,red) bisa jadi di komisi lain dan bisa jadi juga tidak menjabat sebagai ketua komisi karena ia orang baru. Kalau dilihat dari SDM untuk menjabat Ketua Komisi IV Pak Nur Supriyanto,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa Asep telah dipanggil DPW dan DPP PKS. Atas pemanggilan itu, Asep diminta untuk pindah ke Depok.

“Karena beliau orang Bekasi, jadi ia sudah diminta untuk pindah rumah ke Depok, intinya biar lebih fokus ke Depok dan menjadi perwakilan anggota dewan dari Depok,” katanya.

Selain itu, dua orang ajudan yang selama ini melakat kepada dirinya, nantinya akan melekat kepada Asep.

“Pak Asep kan menjadi orang baru di Depok, sehingga perlu pendamping, nah pendampingnya itu adalah orang yang selama ini sudah banyak membantu saya di Kota Depok. Pak Asep juga wajib memperjuangkan aspirasi warga Depok di DPRD provinsi. Nanti ia juga akan dipanggil DPD untuk dimintai komitmennya membantu masyarakat Depok,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here