Tak Mau Berpihak ke Salah Satu Bakal Calon, KOOD Beji Netral di Pilkada

134
H Heri Ibrahim

Beji | jurnaldepok.id
Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) wilayah Kecamatan Beji tidak akan berpihak ke calon wali kota dan wakil walikota Depok mana pun pada Pilkada Depok 2020.

“Kalau kami ditanya KOOD Beji dukung siapa, ya kami jawab tidak ke calon manapun,” ujar H Heri Ibrahim, Ketua KOOD Beji, Senin (10/8).

Dia mengatakan, instruksi dari pengurus KOOD tingkat Kota Depok dimana KOOD tidak berpolitik maka otomatis KOOD Beji mengikuti arahan tersebut. Dikatakannya KOOD Beji
tidak akan berpolitik termasuk dirinya yang tidak akan kemana-mana atau dukung mendukung calon wali kota dan wakil wali kota Depok.

Namun sebagai Warga Negara Indonesia dan sudah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap, maka dirinya akan datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya.

Dia juga mempersilahkan anggota KOOD di Beji untuk memberikan hak suaranya sesuai dengan pilihannya masing-masing.

“Individunya silahkan saja, karena setiap orang memiliki hak politik saat Pilkada. Karena tujuan KOOD tak lain untuk mengangkat seni, budaya dan bahasa di Kota Depok bukan tujuan politik semata,” ungkapnya.

Dia mengatakan, sudah 19 tahun KOOD mati segan hidup tak mau. Dengan adanya KOOD akan membantu dalam melakukan kegiatan-kegiatan dibidang seni dan budaya di Kota Depok.

“Organisasi KOOD ini khusus memajukan dan melestarikan di bidang seni serta budaya Kota Depok agar tidak punah,” jelasnya.

Ketika ditanya empat nama calon yang akan maju di Pilkada Depok, Heri menilai keempat nama tersebut merupakan saudara.

Wali Kota Mohammad Idris dirinya sudah kenal, sama halnya dengan Pradi Supriatna saling kenal dan satu kecamatan di Beji. Imam Budi Hartono dia juga kenal, sementara Afifah Alia seorang pengusaha properti dirinya juga kenal.

“Ya empat nama itu kami kenal semua dan dikatakan saudara dalam upaya membangun Kota Depok,”katanya.

Dia berharap, jika keempat nama calon ini berkompetisi di Pilkada, berkompetisilah dengan akal, nurani yang sehat menuju demokrasi baik. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here