Kuat di Akar Rumput, Peluang Idris Menang di Pilkada Terbuka Lebar

181
Walikota Depok, Mohammad Idris bersama Anggota DPRD Depok, Hj Qonita Luthfiyah dan Mad Arif disaksikan camat, kapolsek, Danramil, Karang Taruna dan masyarakat melepas benih ikan di sungai depan kantor kecamatan Bojongsari beberapa waktu lalu

Limo | jurnaldepok.id
Suhu politik menjelang perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok terasa makin hari semakin memanas. Aksi dukung mendukung dari kelompok masyarakat terhadap dua kandidat bakal calon Wali Kota Depok pun terus bergulir.

Hal itu diakui oleh Sahrul selaku salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, yang ikut menyimak perkembangan suasana politik menjelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang.

Kepada Jurnal Depok, Sahrul mengatakan, masing-masing kandidat bakal calon wali kota memiliki peluang untuk memenangkan pertarungan. Namun, lanjut dia, sejauh ini peluang Balon Wali Kota Petahana, Mohammad Idris yang diusung oleh Koalisi Tertata Adil Sejahtera (TAS) menurut nya sedikit lebih unggul jika dibandingkan dengan peluang rivalnya Pradi Supriatna yang juga didukung oleh sejumlah partai politik.

“Perkiraan saya, Pak Idris masih unggul, beliau masih lebih kuat di segala elemen, bahkan hingga ke akar rumput. Pak Idris sepertinya akan menang lagi, tapi itu baru sebatas perkiraan saja dan saya bicara atas nama pribadi,” ujar Sahrul, kemarin.

Dikatakan Sahrul, faktor posisi petahana memang menjadi modal tersendiri bagi peserta kontestasi pemilihan kepala daerah, tentunya hal itu juga harus ditopang dengan dukungan maksimal partai politik pendukung yang nantinya akan menjadi mesin penggerak dalam upaya meraih kemenangan.

Meski demikian, Sahrul menegaskan, dalam politik sering sekali terjadi kejadian diluar perkiraan.

“Itu artinya Balon Wali Kota, Pradi Supriatna selaku rival dari Mohammad Idris dalam ajamg pilkada nanti juga masih memiliki peluang untuk memenangkan pertarungan. Semua masih bisa terjadi, karena kadang-kadang konstelasi politik itu bisa berubah secara tiba-tiba dan dalam waktu begitu singkat,” pungkasnya. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here