Idris Imam Depok, Tagline Kemenangan di Pilkada

307
Mohammad Idris-Imam Budi Hartono

Margonda | jurnaldepok.id
Pasangan bakal calon wali kota-wakil wali kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono mulai mesra dan menyatu untuk maju di Pilkada Depok, 9 Desember 2020. Bahkan, untuk memudahkan kampanyenya nanti, mereka telah memiliki tagline yakni Idris Imam Depok.

“Ini tiga kata yang pas saja menurut saya tanpa dibuat macam-macam dengan kata kunci calon, baik calon wali dan calon wakil serta Depok sebuah kota. In Sya Allah ini tagline kemenangan kami Idris Imam Depok,” ujar Imam kepada Jurnal Depok, Senin (10/8).

Pria yang akrab disapa IBH itu menambahkan, tagline tersebut merupakan sebuah nama yang pas bagi mereka berdua dan mudah diingat oleh masyarakat.

“Sebenernya sudah lama, banyak masyarakat yang ingin memberikan nama itu ketika saya berdampingan dengan Pak Kiai (Idris,red). Bahkan, Pak Kiai sendiri yang mengatakan itu dan akhirnya disetujui oleh teman-teman di PKS,” paparnya.

Tak dipungkiri, sebelum tagline itu didikler, dirinya dan Idris telah mendiskusikan terkait tagline tersebut.

“Kami diskusi kira-kira tagline yang pas buat kami itu apa, dan Pak Kiai telah mengatakan itu Idris Imam Depok. Hal itu kemudian langsung disosialisasikan di internal kami,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, imam merupakan berasal dari Bahasa Arab dan orang Indonesia menganggapnya bahwa imam itu adalah seorang pemimpin.

“Banyak makna kata imam, seperti dalam shalat imam itu pemimpin shalat. Dalam arti yang luas imam itu pemimpin dimana pun termasuk dalam rumah tangga, dalam pemerintahan dan lain sebagainya. Imam itu sudah identik dengan pemimpin,” katanya.

IBH meyakini tagline tersebut mudah diingat oleh semua kalangan terutama warga Depok pada umumnya.

Terkait progress di internal PKS dan Koalisi Tertata Adil Sejahtera (TAS), IBH mengatakan bahwa saat ini sudah selesai di tingkat kota dan sedang berproses di tingkat DPP. Dirinya berharap semua dapat berjalan lancar.

“Kalau PKS sudah mengerucut dari tiga nama ke nama saya, berarti kan memang SK nya sudah ada. Kami di PKS sudah jauh kedepan termasuk membuat strategi kampanye, janji kampanye serta visi misi,” terangnya.

Bahkan, kata dia, dirinya bersama Idris sudah turun menggalang massa untuk memenangkan pilkada mendatang.

“Proses admistrasi sedang dalam proses, saat ini sedang mendata hal-hal apa saja yang dibutuhkan termasuk proses PAW saya sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here