Depok Butuh Sentuhan Pemimpin Wanita, PERCAYA Dukung Afifah

167
Ketua dan Pengurus PERCAYA saat foto bersama

Cipayung | jurnaldepok.id
Komunitas Perempuan Cipayung Berjaya (PERCAYA) akan berjuang semaksimal mungkin untuk memenangkan pasangan bakal calon wali-wakil wali kota Depok, Pradi Supriatna-Afifah Alia pada Pilkada Depok, Rabu 9 Desember 2020.

“Kami PERCAYA siap untuk mendukung Ibu Afifah dalam pilkada mendatang. Kami menilai salah satunya PERCAYA lebih yakin dengan perempuan,” ujar Yulia Sari, Ketua PERCAYA kepada Jurnal Depok, Senin (10/8).

Ia menambahkan, PERCAYA itu lebih yakin dengan kepemimpinan perempuan yang akan lebih mampu untuk membenahi persoalan di Depok.

“Kami memiliki tagline Benahi Depok. Dari itu kami yakin ketika nanti Bu Afifah memimpin Depok segala persoalan yang selama ini sulit diselesaikan, akan mampu dibenahi oleh Bu Afifah,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk meyakinkan masyarkat khususnya di wilayah Cipayung, PERCAYA sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah tersebut.

“Kami terus bergerak di lingkungan masyarakat, tujuannya tak lain untuk memperkenalkan Bu Afifah kepada masyarakat. Karena kalau tak kenal maka tak sayang, jadi saat ini kami massif turun ke masyarakat bersama Bu Afifah,” jelasnya.

Dikatakannya, bahwa PERCAYA membawa misi program pemberdayaan perempuan melalui kegiatan berorganisasi di tingkat lokal yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kaum perempuan agar dapat terlibat dalam kegiatan pembangunan sebagai partisipan aktif.

“Meningkatkan peran dan fungsi organisasi perempuan di tingkat lokal, yang berarti juga meningkatkan kualitas SDM pengurusnya melalui berbagai kegiatan pelatihan yang berisi berbagai pengetahuan dan ketrampilan yang dibutuhkan (hukum, politik, komunikasi, komputer, bahasa asing, manajemen usaha, dan lain-lain),” katanya.

Selain itu, sambungnya, PERCAYA juga berusaha meningkatkan kemampuan dalam kepemimpinan untuk meningkatkan posisi tawar, meningkatkan akses dan kontrol terhadap sumber.

“Meningkatkan kemampuan untuk mengelola usaha skala rumah tangga, industri kecil maupun besar dalam rangka menunjang kebutuhan rumah tangga, maupun untuk membuka peluang kerja produktif dan mandiri,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here