Ungguli Kandidat Lain, Survei Pradi Saat Ini Diklaim Teratas

460
Ketua DPC Gerindra Kota Depok (tengah) didampingi sekretaris dan bendahara

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Hasil survei elektabilitas Bakal Calon Walikota Depok, Pradi Supriatna teratas dari nama-nama calon lainnya. Demikian dikatakan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok, Hamzah saat kegiatan Kongres Luar Biasa Gerindra secara virtual.

“Ya ada salah satu survei menyebutkan Bang Pradi teratas, lebih jelasnya ke Bang Oji aja ya,” ujarnya, Sabtu(8/8).

Dia mengatakan, pengumuman resmi pasangan calon walikota dan wakil walikota akan dibacakan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Saya sifatnya hanya menyampaikan. Kalau rekomendasi, nanti yang membacakan Pak Prabowo langsung usai kegiatan Kongres Luar Biasa. Bisa akan diumumkan minggu ini, karena masih menunggu waktu beliau dan momentum yang pas tepat,” paparnya.

Untuk Kota Depok, SK Bakal Calon Walikota dari Partai Gerindra akan diumumkan oleh Prabowo Subianto. Karenannya, ia meminta agar publik bersabar dan mengikuti mekanisme di internal Gerindra.

“Sebab, saat ini tinggal menunggu momen yang pas. Kami tunggu momentum yang pas,” katanya.

Pihaknya juga masih melakukan komunikasi-komunikasi politik dengan partai lain untuk memenangkan Pradi-Afifah. Bahkan, koalisi yang dibangun bersama PDI Perjuangan (PDIP) bertambah dengan kehadiran PKB, Golkar, dan PSI.

Dia menyampaikan, PKB jika tidak ada halangan pada, Rabu Malam (12/8) segera melakukan deklarasi dukungan, disusul Golkar dan PSI.

“Insha Allah, Rabu atau Kamis malam, PKB akan deklarasi mendukung Pradi dan Afifah,”katanya.

Pihaknya juga terus melakukan penjajakan dengan partai lain, seperti PPP dan PAN untuk bergabung dengan koalisi untuk mendukung pasangan Pradi-Afifah, sebagai pasangan calon walikota dan wakil walikota di Pilkada 2020.

“Karena untuk membangun Kota Depok perlu kolaborasi, bukan sendiri-sendiri. Makanya, kami menawarkan visi dan misi untuk membangun Depok secara bersama-sama, agar terwujud Depok yang modern dan berbudaya,” terangnya.

Dia menambahkan hasil dari Kongres Luar biasa yang kembali mengangkat Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Gerindra sebagai langkah momentum kader Gerindra di Kota Depok untuk bergerak.

“Dengan demikian, Gerindra akan semakin solid untuk menyongsong pilkada-pilkada di seluruh Indonesia dan mempersiapkan pemilu 2024 mendatang. Bangkit bergerak untuk memenangkan pasangan Pradi dan Afifah sebagai Walikota dan Wakil Walikota Depok mendatang,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here