PSSI Kota Depok Targetkan Perolehan Medali Emas di Porprov Jabar

61
Ketua dan Pengurus PSSI Kota Depok foto bersama dengan wali kota

Margonda | jurnaldepok.id
Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Depok menargetkan meraih medali emas pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat pada tahun 2022 mendatang.

Ketua PSSI Kota Depok, Meiyadi Rakasiwi mengatakan itu pada pelaksanaan kegiatan Kongres PSSI Kota Depok di gedung Dibaleka, Jalan Margonda, Sabtu(8/8).

Kongres yang diikuti oleh seluruh voter anggota Asosiasi PSSI Kota Depok yang terdiri dari 2 Klub Liga 3 Asprov PSSI Jabar (Depok United dan Persipu), 16 Klub Divisi Utama, 16 Klub Divisi I, 20 Klub Divisi II, dan 1 Asosiasi Futsal Kota Depok, berjalan lancar.

“Secara inti, kongres juga telah mengesahkan Program Kerja Tahun 2020, dari hasil Review Program Kerja Tahun 2019, pengesahan perubahan nama klub dan akuisisi klub, serta pengesahan amandemen Statuta PSSI Kota Depok,” ujar Meiyadi, kemarin.

Dia mengatakan, untuk mendapatkan hasil tersebut perlu tindakan nyata salah satunya melakukan latihan yang insten, rajin dan semangat.

“Kami akan berusaha untuk benar-benar amanah dalam pengelolaan organisasi Askot. Pengurus akan mencoba melakukan sebuah perubahan, meningkatkan yang sudah baik menjadi lebih baik lagi. Terutama masalah kompetisi dan hal-hal lain yang nanti kita lakukan secara bertahap,”katanya.

Ia berharap semoga program-program Askot PSSI Depok dapat berjalan sesuai rencana di tengah pandemi corona.

Dia menuturkan, olahraga sepak bola di Kota Depok akan tetap maju dan berjalan. Tentunya dengan membiasakan diri dalam penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Kami terus menjalankan program pendukung agar memperoleh prestasi hingga tingkat nasional,” ucapnya.

Sementara itu Walikota Depok, Mohammad Idris menambahkan pemkot akan terus berupaya membangun stadion yang nantinya akan menjadi kegiatan olahraga di Kota Depok.

“Askot PSSI punya gedung sendiri dan stadion seperti kantor Pramuka dan PGRI yang sudah memiliki gedung sendiri. Pemkot Depok penuh semangat dan mendukung insan olahraga salah satunya di sepak bola,”katanya.

Dengan berkolaborasi, kata dia, maka peran-peran ini menjadi satu kesatuan, irama yang sama membawa olahraga di Depok.

“Pengurus Askot hendaknya bisa menjadi motor penggerak dalam menciptakan atlet berprestasi, khususnya dalam cabang olahraga sepakbola,” harapnya.

Idris menambahkan Pemerintah Kota Depok selalu siap dukung penuh program peningkatan bidang olahraga dari berbagai pihak.

Salah satunya melalui Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Depok yang berusaha meningkatkan bidang olahraga sepak bola.

“Kami siap mendukung program peningkatan bidang olahraga, termasuk sepak bola melalui PSSI ini agar terus muncul bibit unggul yang dapat memajukan Kota Depok,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here