HeadlineKeagamaan

Motivasi Jamaah, Idris Hadiri Pengajian Subuh Al Ahad

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris Minggu (9/8) dini hari didapuk menjadi penceramah pada kegiatan pengajian Subuh Al Ahad ke – 199.

Ketua Majelis Subuh Al Ahad Parung Bingung, Rihadi BS menegaskan, pihaknya mengundang Mohammad Idris pada kegiatan pengajian murni sebagai penceramah.

“Kami mengundang beliau untuk mengisi ceramah Agama dalam pengajian subuh Al Ahad ke – 199 yang kami gelar di Masjid Riyadusholihin Parung Bingung yang beralamat di Gang Manggis Rt 02/13, Kampung Parung Bingung, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas,” ungkap Oting, sapaan akrab Rihadi BS.

Ditegaskan Oting, kehadiran Idris di Masjid Riyadusholihin murni dalam kapasitas beliau sebagai salah satu tokoh Ulama di Kota Depok, meskipun secara kebetulan beliau juga merupakan Wali Kota Depok dan bakal calon Wali Kota petahana.

“Kami tidak terlalu jauh berpikir soal lain, namun yang jelas kami mengundang beliau untuk mengisi tausiyah dalam pengajian subuh Al Ahad lantaran beliau memang seorang Kiyai yang memiliki segudang pengetahuan soal Agama Islam,” tandasnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Riyadusholihin, Ustad Khozin Muhtar.

Meskipun kehadiran KH. Mohammad Idris di Masjid Riyadusholihin dalam kapasitasnya sebagai Ulama murni dalam kapasitasnya sebagai Ulama, namun kehadiran Idris tak pelak mampu memotivasi kaum bapak warga Muslim untuk hadir ke Masjid dalam melaksanakan Sholat Subuh berjama’ah.

“Beliau hadir memenuhi undangan pengurus Majelis Al Ahad sebagai penceramah, dan kami selaku pengurus DKM tentu sangat mengapresiasi kehadiran bapak Idris yang memang dikenal sebagai salah satu tokoh Ulama di Depok,” ulas Khozin.

Pada kesempatan itu, Khozin juga menyampaikan rencana perluasan halaman Masjid sebelah timur.

“Ya, tadi kami sampaikan juga kepada beliau, kami berencana meluaskan halaman Masjid dan Insya Allah beliau nanti akan berpartisipasi membantu biaya perluasan halaman Masjid,” tutup Ustad Khozin Muhtar.

Selain dihadiri oleh jajaran pengurus dan anggota Majelis Subuh Al Ahad, kegiatan pengajian Majelis Al Ahad juga dihadiri oleh sejumlah aparatur wilayah, dan para tokoh masyarakat dan Ulama Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas. n Asti Ediawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button