Pradi-Afifah ke DPP Golkar, Farabi Ungkap Keputusan Ada di DPP

205
Farabi Arafiq

Margonda | jurnaldepok.id
Manuver politik yang dilakukan Ketua dan Pengurus DPD Partai Golkar Kota Depok mulai menemui titik terang. Dimana, DPD Partai Golkar Kota Depok saat ini lebih lengket dengan koalisi PDIP-Gerindra ketimbang Tertata Adil Sejahtera (TAS).

Terlebih, kemarin sore Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi Arafiq secara resmi memboyong bakal calon wali/wakil wali kota Depok, Pradi-Afifah ke DPP Partai Golkar.

Hal itu tentu semakin mengandaskan politik Nasi Kebuli yang selalu disajikan Farabi saat menjamu kunjungan bakal calon wali kota Depok, Mohammad Idris dan Koalisi Tertata di kediamannya bulan lalu pada saat mereka sedang mesra-mesranya.

“Saat ini yang dekat dengan kami dan paslon yang akrab dengan kami serta selalu berkomunikasi dengan baik ya Pradi-Afifah. Sementara komunikasi dengan Koalisi TAS tak intens lagi. Komunikasi itu penting, karena dari komunikasi akan muncul kesepemahaman,” ujar Farabi kepada Jurnal Depok, Kamis (6/8).

Frabi juga tak membantah jika endingnya nanti Golkar akan bergabung dengan Koalisi Gerindra-PDIP.

“Karena kalau sudah sedekat ini kan mendekati sah. Namun, sekali lagi itu nanti ranahnya DPP, terserah DPP mau menetapkan koalisi kemana, kami tidak boleh ngotot. Tugas kami hanya melaporkan dan tak mau offside,” paparnya.

Ketika ditanya bagaimana respon DPP terkait pemaparan visi dan misi yang disampaikan Pradi-Afifah pada saat berkunjung ke DPP, ini jawaban Farabi.

“DPP mengatakan akan dibicarakan pada tahap berikutnya dan akan diberitahu hasilnya apa, sekali lagi keputusannya nanti ada di DPP,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini dirinya belum bisa mengatakan resmi atau tidaknya Partai Golkar bergabung ke Koalisi Gerindra-PDIP. Pasalnya, kata dia, terkait pilkada itu ranahnya DPP.

“Kami sebagai petugas partai hanya melaporkan apa yang terjadi di Kota Depok, kami sudah laporkan sejelas-jelasnya dan faktanya. Dari situ DPP ingin bertemu dengan bakal calon yang memang visi misinya sama. Golkar juga diminta ikut berperan untuk membawa perubahan di Kota Depok,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here