Berkunjung ke Demokrat, IBH Nyatakan Sudah Kantongi SK DPP PKS

160
IBH saat mengunjungi keluarga besar DPC Partai Demokrat Kota Depok

Cimanggis | jurnaldepok.id
Bakal calon wakil wali kota Depok, Imam Budi Hartono mengaku sudah mengantongi Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP-PKS) untuk maju di Pilkada Depok, Rabu 9 Desember 2020.

“Dari pemira sudah selesai bahwa saya yang diusung sebagai calon. Di PKS secara prinsip sudah keluar nama saya sebagai pendamping dari Pak Kiai (Mohammad Idris,red). Itu sudah keluar pekan ini. Sudah ada (SK,red), suratnya sudah di kantong saya,” ujar Imam kepada wartawan, kemarin.

Pernyataan tersebut dikatakan Imam saat bersilaturahmi kepada keluarga besar DPC Partai Demokrat Kota Depok di kediaman Ketua DPC Partai Demokrat, Edi Sitorus di kawasan Cisalak.

Pria yang akrab disapa IBH itu juga mengatakan, kedatangannya ke DPC Partai Demokrat tak lain untuk menindak lanjuti keputusan Kolaisi Tertata Adil Sejahtera (TAS).

“Alhamdulillah, saya bisa silaturahmi dengan Ketua dan Pengurus DPC Demokrat. Rekomendasi tingkat kota sudah selesai, sudah ada pertemuan di Koalisi TAS dan mengerucut kepada nama saya,” paparnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus mengatakan pertemuan tersebut merupakan pertemuan lanjutan Koalisi TAS.

“TAS sudah menyepakati Pak Imam sebagai wakil wali kota yang akan mendampingi Pak Idris,” tandas Edi.

Edi tak memungkiri jika awalnya Tertata mengusulkan Hj Diana Dewi sebagai calon pendamping Idris di pilkada mendatang. Namun, ia melihat politik itu dinamis dan didasari oleh kesepakatan Kolaisi TAS.

“Target kami tak lain wali kota nya Pak Idris yang kami usung, sehingga saat itu kami bersama-sama melihat dari berbagai sisi terkait usulan dari PKS yakni Pak Imam dan kami sepakat untuk mengusung Pak Imam sebagai wakilnya,” katanya.

Edi mengaku bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan Hj Diana Dewi dan ia mengaku siap untuk membantu kemenangan Idris-IBH di pilkada nanti.

“Ia siap terjun untuk membantu terlebih para pelaku UMKM, dan dia ingin ikut terlibat dalam memajukan Kota Depok,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, DPC Partai Demokrat Kota Depok telah melayangkan surat ke DPD dan DPD telah meneruskannya ke DPP terkait bakal calon yang diusung Partai Demokrat.

“Kami sudah menetapkan untuk mengusung Mohammad Idris sebagai wali kota dan Imam Budi Hartono sebagai wakil nya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat rekomnya turun,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here