Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Idris Sapa Warga Gandul

128
Wali Kota Depok saat menggelar sarasehan dengan masyarakat Gandul

Cinere | jurnaldepok.id
Sejumlah stakeholder terdiri dari Ketua Lingkungan, Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Ulama, unsur Pemuda, dan kaum ibu di wilayah Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Selasa (4/8) malam menghadiri gelaran sarasehan dengan Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Pertemuan di kediaman Ketua LPM Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Boy Ishak Iskandar dikawasan Brigif Gandul dihadiri oleh segenap perwakilan unsur stakeholder untuk membahas berbagai hal terkait pelayanan masyarakat dan pembangunan serta sejumlah masalah lainnya.

Kepada Jurnal Depok, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Boy Ishak Iskandar mengatakan, pertemuan para tokoh masyarakat dengan Wali Kota Depok merupakan pertemuan biasa dan membahas prihal progres pelaksanaan pembangunan sekaligus dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat dalam rencana pembangunan dimasa mendatang.

“Tidak ada pembicaraan politik, pertemuan itu hanya pertemuan silaturrahmi, dalam pertemuan itu membahas pelaksanaan pelayanan dan pembangunan, khususnya untuk wilayah Kelurahan Gandul,” ujar Boy Ishak Iskandar, kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakan Boy, sangat bisa dimaklumi jika ada pihak yang mengkaitkan pertemuan para tokoh masyarakat Gandul dengan Wali Kota merupakan manuver politik lantaran tak lama lagi akan digelar pesta demokrasi pilkada dan Wali Kota petahana kembali mencalonkan diri dalam kontestasi itu.

“Biasa, pasti ada saja pihak yang mengklaim itu bagian dari manuver politik, dugaan semacam itu sah-sah saja karena saat ini masih dalam fase tahun politik menuju pilkada,” imbuhnya.

Pernyataan yang sama dilontarkan oleh salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, H. Abdullah.

Dikatakan Abdullah, kehadiran Idris dalam pertemuan itu mengatasnamakan Wali Kota Depok, dan bukan bakal calon wali kota untuk pilkada.

Dari itu, pembahasan murni soal pelaksanaan pembangunan dan pelayanan serta tidak ada pembahasan soal pencalonan.

“Kalau Pak Idris datang atas nama bakal calon wali kota, tentu tidak elok yang hadir dari unsur pemerintahan dan pengurus lingkungan, tapi semalam Pak Idris hadir atas nama wali kota dan tidak ada pembahasan politik,” tegas mantan Ketua LPM Gandul, Kecamatan Cinere. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here