Memeringati HUT Polwan Ke 72, Berbagi Sembako Hingga Tebar Benih Ikan

32
Kapolres Metro Depok saat menerima pelakat dari Polwan

Laporan: Aji Hendro
Memperingati HUT Polwan ke 72, jajaran Polwan Mabes Polri dan Polres Metro Depok menggelar acara bakti sosial pembagian sembako dan penebaran benih ikan serta tanaman.

Kegiatan bakti sosial HUT Polwan langsung dipimpin Kepala Pusat Sejarah Mabes Polri dan Kakor Polwan RI, Brigjen Pol Apriastini Baktibugiansri K., SIk, Ketua Panitia Kompol Haryati Kabag Sumda Polrestro Depok.

Kegiatan bakti sosial dengan memberikan paket sembako ke lapak pemulung di Pancoran Mas, pangkalan becak dan tanam pohon serta tabur benih di Situ Jatiajajar, Tapos.

Ketua Bakti Sosial Polwan, Kombes Rinny Shirley Theresia Wowor kepada wartawan mengatakan, kegiatan bakti sosial dalam memperingati HUT Polwan Ke 72 dilakukan serentak di tiga wilayah Bekasi Kota, Kabupaten, dan terakhir Kota Depok.

“Total pembagian bingkisan ada 1.500 paket sembako, ribuan benih tanaman produktif, benih ikan mas dan nila untuk ditebar ke Situ Jatijajar,” ujarnya usai simbolis memberikan cindramata plakat HUT Polwan ke-72 ke Kapolrestro Depok Kombes Azis Andriansyah di Mapolrestro Depok, kemarin.

Selain itu tema HUT Polwan ke 72, lanjut Rinny, polwan menciptakan masyarakat kondusif, meningkatkan ketahanan pangan.

Di saat ini para Polwan di Indonesia termasuk Kota Depok harus berada di kegiatan kemanusiaan salah satunya kegiatan bakti sosial ini.

“Masa pandemik sekarang ini kehadiran polwan dapat dirasakan masyarakat aman dan dapat membantu kemanusiaan bagi yang membutuhkan warga terdampak Covid-19,”tambahnya.

Dengan adanya bakti sosial dengan berbagi kepada sesama yang kurang mampu ini juga sebagai hubungan yang baik antar polisi dan masyarakat, dimana polisi selain sebagai aparat penegak hukum dengan perannya sebagai pelindung masyarakat juga sebagai pengayom masyarakat.

“Inilah wujud kami sebagai pengayom masyarakat, dimana kami juga ingin masyarakat merasa senang dengan keberadaan Polisi Wanita,”katanya.

Ia juga menambahkan, kegiatan kali ini juga melatih sebagai seorang polisi harus bisa menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta melatih empati para Polwan untuk berbagi sesama kepada warga yang kurang mampu. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here