PIRA Mulai Turun Gunung Menangkan Pasangan Pradi-Afifah

220
Ketua dan Pengurus PIRA Kota Depok foto bersama

Beji | jurnaldepok.id
Kader Perempuan Indonesia Raya atau PIRA mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk kemenganan bakal calon wali kota-wakil wali kota Depok, Pradi Supriatna-Afifah Alia dengan cara berpantun.

Salah satu kader PIRA, Bariah Serly kepada wartawan mengatakan Pradi-Afifah sudah sah diusung oleh PDI Perjuangan, Gerindra, PKB dan parpol lainnya.

“Dengan sudah diusungnya Pradi-Afifah maka para kader dan Relawan PIRA yang ada di Kota Depok siap memenangkan pasangan Pradi-Afifah pada Pilkada Depok Desember mendatang. Kami siap memenangkan pasangan Pradi-Afifah salah satunya dengan cara sosialisasi ke lapisan masyarakat,” ujarnya, Selasa (4/8).

Sosialisasi yang dilakukan salah satunya dengan cara berpantun seperti berisi ‘Bendi Patah Ditarik Benang, Pradi dan Afifah pasti menang’.

“Bait pantun tersebut kami tulis di kaos PIRA yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat,” paparnya.

Sementara itu ketua DPC PIRA Kota Depok, Rezky M Noor menambahkan kader PIRA di Kota Depok sudah melakukan sosialisasi Pradi-Afifah salah satunya dengan menggunakan pantun. Pihaknya juga sudah menginstruksikan kepada pengurus PIRA di Kota Depok untuk membuat video dengan memberikan dukungan kepada Pradi-Afifah.

“Instruksi tersebut sudah direspon oleh kader PIRA di Kota Depok,” tandasnya.

Dia mengatakan, setelah ada pengumuman dari PDI Perjuangan yang mengusung Pradi-Afifah dengan otomatis PIRA Kota Depok satu komando mendukung pasangan tersebut. Hal ini tidak lepas dari keberadaan Pradi Supriatna selaku Ketua DPC Gerindra Kota Depok yang mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan dalam perhelatan Pilkada Depok.

“PIRA ini kan bagian dari sayap Partai Gerindra. Saat ini Ketua DPC kami maju di Pilkada. Tentunya kami akan solid mendukung pasangan Pradi-Afifah sebagai bentuk komitmen,”katanya.

Dia menegaskan, untuk menunjukkan bentuk keseriusan dukungan terhadap Pradi-Afifah antara lain pihaknya akan segera melakukan koordinasi bersama seluruh anggota PIRA se Kota Depok

“Kami mulai dengan konsolidasi yang berlangsung saat ini, dengan mengundang seluruh pengurus PIRA di tingkat kecamatan. Nantinya mereka akan menggalang dukungan hingga tingkat ranting,” paparnya.

Dia menambahkan, setelah melakukan konsolidasi, maka sudah saatnya kader PIRA mulai bergerak menggalang dukungan terhadap pasangan Pradi-Afifah.

“Terkait target suara perempuan, berada di kisaran 70 persen lebih,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here